Pantauan Vaksinasi, Kapolres Buol Bersama Tim Satgas Berikan Dukungan dan Motivasi Kepada Tenaga Vaksinator

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka menekan angka penyebaran Covid-19 dan menyukseskan program percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Buol, terus melakukan Vaksinasi kepada masyarakat.

Kamis (23/9/2021) Polres Buol bersama Tim Satgas Covid-19 melakukan pemantauan pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di Balai Serbaguna Desa Baruga, Kecamatan Keramat, Kabupaten Buol.

Pemantauan vaksinasi dihadiri oleh Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., Asisten 1 Kabupaten Buol Suwondo, S.Sos., Kapolsek Biau Iptu Jaozi, Amd., Kep., Selaku Ketua Tim 3T dan Vaksinasi Satgas Covid-19, Camat Karamat Salman T. Launa, S.Sos., Kepala Puskesmas Karamat Said O. Raat., SKM., Kades Baruga Irwan A. Aluy, Kanit Binmas Bripka Junaidi, Bhabinkamtibmas Desa Baruga dan Desa Monano dan Tim Vaksinator Satgas Covid-19 serta PKM Karamat.

Saat melakukan pemantauan Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi ini merupakan salah satu strategi pemerintah Pusat, Provinsi dan daerah untuk menekan angka penularan Covid-19 dan meningkatkan daya tahan tubuh bagi masyarakat.

“Jadi, pemantauan ini bertujuan untuk memberikan dukungan serta motivasi kepada tenaga vaksinator yang sedang bertugas serta memastikan pelaksanaan vaksinasi berjalan dengan aman dan lancar sehingga masyarakat yang akan di suntik vaksin merasa nyaman,” tutur Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo.

Kapolres Buol juga mengimbau kepada warga yang telah di vaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan 5M saat beraktivitas diluar rumah terutama penggunaan masker, hal ini dipandang perlu agar menghindari resiko penyebaran virus Corona.

“Berdasarkan data dari tim Vaksinator yang bertugas bahwa masyarakat sangat antusias diberikan suntikan vaksin sinovac,” Imbuhnya

“Hari ini jumlah masyarakat yang mendapatkan Vaksin mulai dari dosis pertama maupun dosis kedua berjumlah 261 orang, dan sebelum vaksin dilakukan, masyarakat mendapatkan pemeriksaan fisik terlebih dahulu oleh tim medis, baik pengecekan suhu tubuh maupun tekanan darah, hal ini dilakukan untuk memastikan kesehatan warga sebelum diberikan suntikan,” Pungkasnya.***