Pantang Mundur: SDS Siap Bertarung Dipilkada Serentak 2020

DARMA, TOUNA – Temperatur suhu Politik jelang pemilihan kepala daerah di kabupaten Tojo Una Una akhir tahun 2019 ini kian panas dan semakin ramai di bicarakan di tengah tengah kehidupan masyarakat dari berbagai kalangan, oleh karena tampilnya beberapa putra terbaim daerah Tojo Una Una yang memiliki kharisma kepemimpinan dari berbagai latar belakang keahlian dan pengalaman yang berbeda beda, yang kemudian menyatakan sikap tegas untuk bersedia dan siap maju bertarung memperebutkan kursi orang nomor satu di Tojo Una Una (TOUNA) sulawesi tengah.

Selain dari petahana Muhamad Lahay SE.MM, dan tampak mulai bermunculan beberapa tokoh putra terbaik daerah Touna yang siap bertarung di Pilkada serentak 2020 mendatang, dan salah satu nya terdapat Anggota DPRD Sulawesi tengah Ir.Suprapto DG Situru, MH perwakilan Touna, yang hingga saat ini, SDS kembali terpilih untuk yang ketiga kalinya dalam pertarungan Legislatif tahun 2019.

Dengan di keluarkannya Rekomendasi nama calon di Pilkada nomor. 22/Pilkada/X/2019, Partai Amanat Nasional (PAN), berdasarkan surat keputusan (SK) DPP.PAN nomor : PAN/A/kpts/ku-sj/102/Vll/2019, tanggal 31 juli 2019, tentang Tim Pilkada Pusat, Dewan Pimpinan Pusat Partai Amanat Nasional tahun 2020, serta menilai hasil Lembaga survei yang Independent untuk Pemenangan Pilkada 2020, memutuskan bahwa Tim Pilkada Pusat DPP – PAN menyetujui dan merekomendasikan Ir. Suprapto DG Situru. MH sebagai calon Bupati/ wakil Bupati Tojo Una una Priode 2021 – 2026.

Oleh sebab itu Ir,Suprapto DG Situru.MH lenggong untuk menuju pilkada 2020 dan siap merebut kursi orang nomor satu di kabupaten Tojo Una Una, yang akan di gelar tahun depan.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional Tojo Una Una, Ir.Suprapto DG.Situru MH, yang juga sebagai Dewan Pembina Forum Pers Independent Indonesia (FPII) Tojo Una Una, ketika di konfirmasi melalui WhatsApp (31/10) 2019, terkait kebenaran Rekomendasi tersebut, SDS mengatakan benar Rekomendasi itu telah disetujui dan di tetapkan pada tanggal 30 Oktober 2019, oleh Tim Pilkada Pusat Partai Amanat Nasional,” tandas” Suprapto.

Lanjut SDS, menuturkan dengan di terimanya Rekomendasi tersebut, maka dengan demikian langkah kedepan untuk partai PAN saat ini melakukan mempersiapkan diri, dan kemudian melakukan kordinasi serta konsultasi terkait untuk mencari dan menentukan pendamping yang cocok dan tepat dipilkada mendatang.

“Untuk kami sedang melakukan persiapan menuju tahapan tahapan Pilkada kabupaten Tojo Una Una 2020 yang akan di laksanakan pada gelar Pilkada serentak mendatang katanya.Ucapnya

Ketika di singgung siapa yang cocok dan tepat mendampinginya untuk pilkada 2020 mendatang SDS mengatakan, saat ini kita tunggu hasil survey tim Independent terhadap dari 3 (tiga) nama yang menjadi pilihanya, namun Dewan Pembina Forum Pers Independet Indonesia (FPII) Kabupaten Tojo Una una, Ir.Suprapto DG.Situru MH enggan menjelaskan siapa sosok dari ketiga nama calon wakil Bupati yang akan berpasangan denganya.

“Pokoknya kita tunggu saja hasil survei Lembaga Independent, dan setelah ada hasil survei baru saya bisa memutuskan siapa yang paling layak untuk jadi wakil saya.” pungkasnya. KABARTODAY.com