PAM Vaksinasi di Desa Modo Dipimpin Langsung Kanit Binmas Polsek Bokat

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Pelaksanaan Vaksinasi yang dilakukan pemerintah mulai dari vaksinasi untuk anak hingga Umum dan Lamsia terus dilakukan pemerintah kabupaten buol dan berkerjasama dengan aparat kepolisian Resor Buol.

Tujuan aparat kepolisian di tempat vaksinasi untuk menjaga Harkamtibmas di Wilayah Hukum Kabupaten Buol.

Seperti yang dilakukan Kanit Binmas Polsek Bokat Ipda Arizal saat memimpin anggotanya melaksanakan pengamanan kegiatan vaksinasi dalam rangka Percepatan Penanganan Covid-19, bertempat di Desa Modo Kecamatan Bukal Kabupaten Buol, Jum’at (1/10/2021)

“Giat Vaksinasi Covid-19 yang dilakukann kali ini untuk dosis pertama dan dosis kedua dengan mengunakan Vaksin (Sinovac) yang di suntikan kepada warga lansia, umum hingga remaja, yang dilakukan oleh tim Vaksinator Puskesmas Bukal,” Bebernya

Ia menambahkan, Dalam pelaksanaan vaksinasi hari ini, sebanyak 158 warga masyarakat Desa Modo yang berhasil di suntik vaksin l.

“Alhamdulillah Vaksinasi yang dilakukan hingga selesai semuanya berjalan dengan aman dan lancar,” tutur Ipda Arizal seusai melaksanakan pengamanan.

Sementara itu, Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., yang di konfirmasi melalui Kapolsek Bokat Ipda Trijadi menuturkan kegiatan pengamanan vaksinasi ini merupakan salah satu bentuk sinergitas TNI-Polri dan Tim Gugas Covid-19 Kabupaten dalam menciptakan rasa aman dan nyaman bagi warga yang akan divaksin maupun tenaga medis yang sedang bertugas, guna mendukung Program Pemerintah dalam percepatan penanganan virus corona.

Berdasarkan pemantauan dalam kegiatan vaksinasi tersebut berjalan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan 5M dan antusias masyarakat cukup tinggi untuk di suntik vaksin, jadi bagi warga yang belum di vaksin agar segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi yang telah disiapkan oleh Pemerintah dalam rangka mempercepat penanggulangan covid-19, karena vaksin aman dan halal, kata Kapolsek Bokat Ipda Trijadi. ***Erwin***