OTG di Pulpis Bertambah 17 Orang dan PDP 2 Orang

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pulang Pisau selaku Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) menyampaikan, jumlah Orang Tanpa Gejala (OTG) cukup banyak, tercatat ada 17 orang, sehingga total OTG bertambah menjadi 22 orang.

“Kecamatan Kahayan Hilir memiliki jumlah OTG terbanyak, tercatat ada 19 orang, sisanya tersebar di beberapa kecamatan lainnya,” ujar dr. Mulyanto di Posko Gugus Tugas Covid-19 Pulpis, Senin (08/06).

Sebaran OTG 22 orang tersebut, Kec Kahayan Hilir ada 19 orang dengan rincian Kelurahan Pulpis14 orang, Desa Mentaren I 1 orang, Desa Anjir Pulpis 1 orang, Kelurahan Bereng 2 orang, Desa Gohong 1 orang, dari Kecamatan Pandih Batu ada 1 orang di Desa Karya Bersama, Kecamatan Maliku 1 orang dari Desa Maliku Baru dan Kecamatan Jabiren Raya 1 orang dari Desa Saka Kajang.

“OTG selesai hari ini ada 1 orang, naik menjadi ODP, yaitu dari Kelurahan Pulang Pisau, sedangkan total OTG selesai pemantauan ada 137 orang,” lanjut dr. Mulyanto.

Dijelaskan dr. Mulyanto, untuk PDP hari ini bertambah 2 orang , 1 orang dirawat di RS Doris Sylvanus Palangka Raya dan 1 orang dirawat di RS Siloam Palangka Raya.“Kedua PDP tersebut berasal dari Desa Jabiren Kecamatan Jabiren Raya,” jelasnya.

Sehingga, lanjutnya, total PDP ada 7 orang, pasien PDP tersebut berasal dari Kecamatan Kahayan Hilir 3 orang, 2 orang dari Kelurahan Bereng dan 1 orang Desa Mantaren II, Kecamatan Pandih Batu 2 orang dari Desa Pangkoh Hilir dan Kecamatan Jabiren Raya 2 orang yakni dari Desa Jabiren.

“Untuk pasien positif covid-19 saat ini masih tetap 9 orang, total pasien sembuh 5 orang dan 1 orang dalam perawatan di RSUD Pulang Pisau dan 2 orang di rawat RSUD Doris Sylvanus Palangka Raya, sedangkan total Pasien meninggal positif covid 19 ada 1 orang,” pungkas dr. Mulyanto. KABAR TODAY.COM