Ops Yustisi, Perpedayak Pulang Pisau Turut Bagikan Masker

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Sebagai bentuk dukungan kepada pemerintah dalam mengurangi penyebaran Virus Corona Disease 2019 (Covid-19), Perkumpulan Pemuda Dayak (Perpedayak) Kabupaten Pulang Pisau ikut ambil bagian dalam kegiatan pembagian masker.

Kegiatan tersebut tergabung dalam kegiatan Ops. Yustisi yang terdiri dari personil Polres Pulang Pisau, Satpol PP Kabupaten Pulang Pisau, Dinas Perhubungan Kabupaten Pulang Pisau serta BPBD Pulang Pisau.

“Hari ini, kita bagikan masker gratis kepada warga di Jalan Tingang Menteng tepatnya di depan Pasar Patanak, Kantor Pos dan di Terminal,” kata Benydiktus selaku Ketua DPD Perpedayak Kabupaten Pulang Pisau.

Dikatakan Beny, sapaan akrabnya, giat tersebut guna meningkatkan disiplin masyarakat dalam mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah berkembangnya Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau.
Dengan tujuan penertiban pemakaian masker dan pembagian masker kepada pengguna jalan maupun pengunjung pasar Patanak.

“Dalam kegiatan ini, kami juga menghentikan pengendara jalan dan memberikan penyuluhan. Bagi warga yang tidak memakai masker diberikan masker secara cuma-cuma,” tambahnya.

Selain itu, juga sembari mengimbau kepada warga masyarakat untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan melakukan 3M, yaitu Memakai masker, Mencuci tangan dan Menjaga jarak, sehingga angka penyebaran Covid-19 benar-benar bisa ditekan.

“Mari, bersama kita lawan Covid-19, tetap patuhi protokol kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah, mengingat Covid-19 itu ada dan sangat berbahaya,” ajak Beny. KABAR TODAY.COM