Ops Patuh 2021 Polres Tolitoli : Pasar Tradisional Jadi Target Himbaun Prokes

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Penerapan PPKM Level 3 yang saat ini sedang berlangsung di wilayah Kabupaten Tolitoli, tentunya sangatlah penting dengan adanya langkah-langkah dari Tim Satgas dalam menerapkan Protokol kesehatan kepada para UMKM.

Langkah langkah yang diambil haruslah secara berkesinambungan, dengan cara mengedukasi maupun menghimbau masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan covid-19 secara ketat sehingga berbuah penurunan kasus terkonfirmasi covid-19 khususnya di wilayah Kecamatan Baolan.

Menyikapi hal tersebut, personel Ops Patuh 2021 Polres Tolitoli terus melaksanakan upaya himbauan dan edukasi dalam penerapan prokes covid-19 di wilayah Hukum Polres Tolitoli.

Hal ini seperti yang terlihat anggota personel Ops Patuh 2021 Polres Tolitoli hari ini Selasa pagi (21/9/2021), di pasar Susumbolan Tolitoli untuk melakukan himbauan prokes dan terus membagikan masker gratis kepada masyarakat umum dan Pedagang yang ada dipasar.

Polres Tolitoli yang dikonfirmasi melalui Kasubbag Humas Iptu Ansari Tolah mengatakan, himbaun dan pembagian masker gratis ini menyasar para pembeli serta penjual yang ada di pasar, karena saat ini kabupaten Tolitoli masih berstatus Level tiga.

“Kami lakukan himbaun dengan menggunakan pengeras suara sembari memegang poster penerapan 5 M, hal ini dikarenakan pada perpanjangan PPKM ke empat.kalinya kita masih berstatus Level tiga,” kata Kasubbag Humas.

Kasubbag Humas menambahkan, pelaksanaan himbauan dan pembagian masker gratis ini sesuai tujuan dari Ops Patuh 2021,

“Bertepatan Pos Patuh 2021 dan status kabupaten Tolitoli masih level Tiga melalui satlantas Polres Tolitoli dalam meningkatkan disiplin masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan selama pandemi covid-19, bukan berarti kasus terkonfirmasi menurun kita tidak lagi waspada,” Pungkasnya….***