Olahraga Bersama, Kapolsek Kahayan Tengah Bagikan Vitamin ke Mahasiswa

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Rajin berolahraga dan menerapkan pola hidup sehat akan meningkatkan imunitas tubuh yang secara langsung dapat mencegah tertularnya dari penyebaran Covid-19 yang saat ini sedang menjadi pandemi.

Hal disampaikan Kapolres Pulang Pisau (Pulpis), AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Kahayan Tengah, Ipda. Rozikin,SH dihadapan personil Polsek Kahayan Tengah bersama Mahasiswa Unpar saat melaksanakan senam bersama di halaman Mako Polsek setempat, Selasa (25/08) pagi.

“Dalam melaksanakan olahraga, kita selalu terapkan protokol kesehatan dan juga kami membagikan Vitamin B-12 kepada Mahasiswa untuk peningkatan daya tahan tubuh mereka selama melaksanakan KKN di Kecamatan Kahayan Tengah ini,” jelas Rozikin.

Lebih lanjut, Rozikin menuturkan, termasuk pihaknya mengingatkan masyarakat untuk tetap memedomani protokol Covid -19 di pasar atau ditempat umum untuk selalu disiplin menggunakan, masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dan lain sebagainya. Karena, ini merupakan upaya optimalisasi pendisiplinan protokol kesehatan, guna mewujudkan masyarakat produktif dan aman Covid -19.

“Seperti yang dilakukan di beberapa waktu sebelumnya, jajaran Polsek Kahayan Tengah selalu mengingatkan dan mengedukasi protokol Covid juga membagikan paket sembako dan masker kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.

“Segera beradaptasi dengan kebiasaan baru di tengah masyarakat, serta gelorakan budaya hidup sehat dengan menjadikan olahraga sebagai kebutuhan, mudah-mudahan dengan kita memiliki badan yang sehat, kuat imunitas kita akan tinggi sehingga dapat mencegah penyebaran Covid -19,“ imbuhnya.

Rozikin terus menghimbau seluruh elemen masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam menggugah kesadaran masyarakat, dalam meningkatkan kedisiplinan sehingga dapat mendukung kebijakan pemerintah, dalam menerapkan new normal sebagai upaya mempercepat memulihkan kembali jaring sosial ekonomi masyarakat.

“Dengan tatanan baru kita harus segera bangkit dengan mengaktifkan dan menghidupkan kembali semua sektor, namun tetap berpedoman dengan standart protokol Covid, karena kita tidak mau terlena dan terjebak dalam kondisi sulit yang berlangsung tidak menentu,“ tandasnya. KABAR TODAY.COM