Oknum Pendamping YCB Poso “Lambat Salurkan Paket Bansos”

MARDISON | POSO – Visi Misi YCB Poso Terwujudnya peningkatan harkat dan martabat umat manusia berdasarkan perikemanusiaan perikeadilan serta solidaritas dan anti kekerasan lserta memiliki berupaya memaksimalkan kapasitas organisasi dalam peningkatan partisipasi masyarakat melalui pendampingan dan pemberdayaan kaum Lansia dikabupaten Poso.

Namun eksistensi YCB diduga dinilai mulai tercoreng oleh oknum pendamping dilapangan dalam menyalurkan Bantuan bagi kaum Lansia di desa Ratoombu, dimana masih ada bantuan 7 paket yang belum disalurkan, dari 7 paket bantuan yang dimitrakan oleh Dinsos Poso itu semuanya dalam bentuk barang

Ketua YBC Posi Mariones Mambe saat dikonfirmasi membenarkan Bantuan yang dimitrakan oleh Dinsos Poso iSenilai Rp. 700 rb itu masing-masing ada berisi Handuk, Masker, Handsanitiser, 10 buah sabun Detol, Susu Entrasol, dan gula.

“Namun kondisi dilapangan kenyataannya ada masih ada paket barang yang belum disalurkan oleh oknum pendamping saya, akan tetapi, selain dalam bentuk barang, YCB sudah menyerahkan bantuan dana Rp. 1.500.000, (satu juta lima ratus ribu rupiah) kepada Lansia dan Rp. 500.000, (lima ratus ribu rupiah) kepada pendamping keluarga Lansia,” Jelasnya.

Lanjut Mariones, Keterlambatan itu menurut pendamping dilapangan, dikarenakan kondisi jalan menuju desa Ratoombu rusak akibat cuaca dan curah hujan cukup tinggi.

“Sebagai ketua YCB, sudah saya kross cek pendamping saya, bernama Didi Domisili didesa Watuawu, Mudah mudahan cuaca baik hari ini (senin – 15-06) paket barang barang tersebut bisa diantarkan kepada pihak 7 orang Lansia didesa Ratoombu,” Tuturnya

Ditempat terpisah ibu Mambe mengatakan, ada 7 Lansia diRatoombu yang belum dapat bantuan dalam bentuk barang, Senilai Rp. 700.000, dikarenakan jalan kurang bersahabat.

“Selaku kordinator yang menyalurkan bantuan dan bekerjasama dengan pihak Dinsos Poso, dan pihak YBC berjanji akan berusaha untuk menyalurkan dengan baik, Mudah mudahan dapat kami salurkan semuanya dengan baik,” Kata ibu Mambe saat meniru ucapan Pendamping.

Lanjut Mariones, sekabupaten poso pada tahun 2020 ini ada 100 Orang lamsia penerima bantuan.

“Tidak ada halangan pekan depan para Lansia akan melakukan kegiatan VC dengan pihak kementerian Sosial Disalah satu desa Dikecamatan Lage, terkait lamsia penerima bantuan dan kami akan secepatnya menyalurkan bantuan kepada para lamsia tersebut,” Pungkasnya KABARTODAY.com