Nyawa Pemotor Melayang Dalam Laka Lantas Jembatan Tumbang Nusa

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Tabrakan maut yang melibatkan mobil Merk Datsun Go Nopol DA 1641 PA dan sepeda motor Honda Supra Nopol KH 3641 JH, terjadi di Jalan Trans Kalimantan tepatnya di jembatan Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, Selasa (26/01) pagi.

Akibat dari kecelakaan tersebut, Punding Z S Nayan (61) yang merupakan warga Jalan Tajahan Antang RT. 09 Desa Bereng II, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau meninggal dunia. Sedangkan pengemudi mobil yang diketahui bernama, Zulkipli (46) warga Kota Baru tidak apa-apa (sehat).

“Ya benar Mas, dalam Laka lantas ini, pengendara sepeda motor meninggal setelah sempat dilarikan ke Rumah Sakit,” kata Kapolres Pulang Pisau AKBP. Yuniar Ariefianto melalui Kasat Lantas, AKP. Muhammad Safuan Nor.

Dikatakan Kasat Lantas, kejadian itu berawal saat sepeda motor merk Honda Supra warna hitam tersebut melaju dari arah Palangkaraya menuju Kapuas, pada saat di TKP tiba-tiba pengendaran mendadak berputar arah ke jalur kanan.

“Dan dari arah yang sama, datang mobil Datsun Go warna silver metalik dengan kecepatan tinggi sehingga tabrakan pun tak bisa dihindari,” beber Kasat Lantas.

Faktor utama penyebab laka ini, lanjutnya, akibat pengendara sepeda motor yang berbalik arah tanpa mengunakan reting dan tidak memperhatikan atau melihat situasi sekitar. Sedangkan untuk kondisi jalan di TKP lurus beraspal, memiliki marka jalan dengan garis lurus putus-putus serta arus lalin sepi lancar.

“Tindakan yang telah diambil petugas, yakni mendatangi TKP, mengevakuasi BB, memeriksa saksi-saksi serta menghubungi keluarga korban. Dan untuk kerugian materi ditafsir mencapai Rp. 15 juta,” tandasnya. KABAR TODAY.COM