Musda Ke IV DPD Demokrat Sulteng, Anwar Hafid Terpilih Aklamasi

Palu, Sulteng | Kabartoday.com -Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Provinsi Sulawesi Tengah menggelar musyawarah daerah (Musda) ke IV untuk memilih ketua periode 2021 – 2026 yang dilaksanakan di Hotel D’Kalora dan Resto, Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pada Rabu 23 -24 Juni 2021.

Musda Ke IV partai Demokrat Sulteng dibuka langsung oleh Sekjen DPP partai Demokrat ini berlangsung lancar dan penuh kekompakkan sesama kader partai, Dan hasilnya, H. Anwar Hafid terpilih secara aklamasi menjadi Ketua DPD partai Demokrat Sulteng dengan mendapat dukungan penuh dari 13 Penggurus DPC Kabupaten/Kota se Sulawesi tengah.

Dari pantauan Media Kabartoday.com, selasa malam dilokasi Musda itu, dibukanya pendaftaran calon ketua DPD sampai waktu pemilihan ketua DPD tiba, tidak ada satu pun kader Demokrat yang datang untuk mendaftar diri sebagai calon ketua DPD partai Demokrat sulteng, untuk melawan Anwar Hafid dalam perhelatan perebutan jabatan ketua DPD Demokrat Sulteng.



Perlu diketahui, Penyerahan berkas pencalonan ketua DPD yang dilakukan H. Anwar Hafid dilakukan pada Selasa malam sekitar pukul 21.30 WITA. Dan berkas tersebut diterima langsung oleh Sekertaris Badan Pembinaan Organisasi Kaderisasi dan Keanggotaan (BPOKK) DPP partai Demokrat Roky Amu dan hingga akhir masa pendaftaran pada Selasa (22/06/2021) malam tepat pukul 00:00 WITA, tak ada kader partai Demokrat yang datang menyerahkan berkas kelengkapan ke Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Demokrat.

Hingga saat pemilihan tiba, yang mendaftar dan memenuhi persyaratan pencalonan sebagai ketua DPD Demokrat Sulteng hanyalah Anwar Hafid, dan tak ada satupun kader dari Demokrat Sulteng lainnya yang mendaftarkan diri untuk bertarung pada Musda ke IV kali ini.

Al hasil dari seluruh ketua DPC se Sulawesi Tengah dan peserta Musda lainnya secara aklamasi, meminta H. Anwar Hafid, Pria kelahiran 14 Agustus 1969 ini untuk menjadi Ketua DPD partai Demokrat Sulteng Periode 2021-2026.

H. Anwar hafid Usai menerima amanah ini menyatakan selama kita menjaga harapan Rakyat dan terus berkoalisi dengan Rakyat insha Allah Demokrat akan selalu berada di hati masyarakat Sulawesi tengah. ***