Motor Bhabinkamtibmas Polsek Banting Dipasang Gerobak

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Jajaran Polsek Banama Tingang (Banting), Polres Pulang Pisau, Polda Kalteng, kembali berinovasi guna memberikan pelayanan yang konsisten kepada warga masyarakat di Wilayah hukumnya.

Kali ini, inovasi Polsek Banting dinamai Go-Bharakah, yakni Gerobak Bhayangkara Berkah yang digagas atau diinisiasi oleh Kapolsek Banting, Ipda. Doohan Octa Prasetya,S.Tr.K.

“Kami memodifikasi motor Bhabinkamtibmas dengan menambahkan gerobak dibelakang,” kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H melalui Kapolsek Banting, Kamis (21/01).

Dikatakan Kapolsek, Go-Bharakah ini akan dibawa oleh Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan kegiatan bakti sosial sebagai sarana untuk mendistribusikan makanan gratis kepada umat beragama, baik itu muslim maupun non muslim saat sedang menjalankan ibadah.

“Dengan gerobak ini, para Bhabinkamtibmas Polsek Banting akan menuju ke masing-masing tempat ibadah untuk membagikan makanan gratis,” jelasnya.

Selain itu, tambahnya, gerobak ini didesain mempunyai enam buah laci, yang juga akan membawa bantuan sosial berupa sembako seperti beras dan lain-lain untuk seluruh warga masyarakat Kecamatan Banting.

“Semoga dengan adanya Go-Bharakah ini dapat melayani masyarakat secara konsisten dan akan meningkatkan kepercayaan masyarakat kepada kepolisian, sekaligus sebagai wujud Polri hadir ditengah-tengah masyarakat,” tandasnya. KABAR TODAY.COM