Motivasi Camat Ogodeide Dapat Tampil Ditingkat Nasional

Erwin | KabarToday.com | Tolitoli – Penyelenggaraan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) Tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Madrasah Ibtidaiyah (MI) se- Kecamatan Ogodeide dibuka oleh Camat Ogodeide Chairuddin, SE di lapangan Sepak Bola Desa Sambujan Rabu, lalu, (28/2).

Kegiatan yang dilaksanakan oleh Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Ogodeide ini merupakan agenda tahunan menjelang peringatan Hari Pendidikan pada 2 Mei mendatang.

Dalam sambutannya membuka kegiatan itu, Camat Chairuddin, SE mengharapkan agar kegiatan ini tidak hanya sebagai acara seremoni semata dan targetnya habiskan anggaran saja.

Akan tetapi O2SN dan MTQ ini dijadikan ajang pencarian bakat di kalangan peserta didik. Bakat dan kemampuan para siswa SD dan MI harus terus diasah, karena dapat bermanfaat bagi diri sendiri dan juga diharapkan bisa menjadi kontestan untuk mewakili Kecamatan Ogodeide pada lomba tingkat kabupaten dan propinsi hingga tingkat nasional. Jelasnya memberikan motivasi kepada seluruh peserta.

Chairuddin berjanji untuk para juara lomba MTQ ini, akan diikut sertakan sebagai peserta MTQ di Tingkat Kabupaten Tolitoli yang akan digelar pada Tahun 2019 mendatang di Kecamatan Galang. Demikian pula dengan siswa-siswi berprestasi di cabang-cabang olahraga, juga dipersiapkan secara matang agar bisa berlomba di tingkat Kabupaten.

Pada acara pembukaan tersebut turut dihadiri oleh Unsur Muspika, Para Kepala Desa Se-kecamatan Ogodeide, Tim Pengerak PKK, UPTD, para Kepala Sekolah serta guru-guru di wilayah Kecamatan Ogodeide. ***

Editor : Darwis Ali Damang