Mondolu Dan Hari Kabi: HL Wajah Pejabat Hati Rakyat

SAM A KASESE | POSO – Dr. H. Hidayat Lamakarate, M.Si. yang juga sebagai ketua Baperjakat Sulteng ini mendapatkan sambutan Humanis dari sejumlah tokoh masyarakat yang ada di Wilayah Lembah Napu Desa Wuasa Kec Lore Utara Kab Poso Provinsi Sulawesi Tengah beberapa waktu lalu. Salah satunya oleh keluarga besar bapak Mondolu.

Bapak Mondolu yang juga tokoh masyarakat desa Wausa mengatakan kedatangan ketua Baperjakat Sulteng yang juga menjabat sebagai Sekdaprov, Dr. H. Hidayat Lamakarate, M. Si. di Kediamannya merupakan kebangaan tersendiri buat keluarga besar Mondolu.

“Kedatangan hidayat ke rumah kami merupakan kehormatan tersendiri buat kami, dimana jarang sekali orang besar dan punya jabatan ingin berkunjung di desa dan bersilaturahmi dengan secara langsung. “Tuturnya

Belum juga panas kursi milik Mondolu diduduki Hidayat Lamakarate kembali mendapatkan undangan di kediaman Drs Hari Kabi, dimana para tokoh masyarakat dari berbagai desa telah menanti kedatangan seorang Hidayat Lemakarate, yang saat ini masyarakat berharap beliau bisa bertarung dalam. Pilkda Gubernur 2020 mendatang.

Saat melakukan silaturahmi dengan tokoh masyarakat DR. Hidayat Lamakarate M.Si, mengatakan sangat senang dan berterima kasih atas sambutan Tokoh Masyarakat Drs Hari Kabi dan seluruh tokoh masyarakat yang hadir dari Berbagai Desa hanya untuk bertemu.

“Dirinya teringat pesan orang Tuanya, yang saat itu untuk menuju ke Lembah Napu dulu masih naik kuda, pesannya ‘Bilamana Dirinya jadi Pejabat, Jangan lupa disini ada saudara kita, darah Lore yang mengalir dalam diri kamu,” tuturnya

Lanjut Hidayat Lamakarate mengamini tidak ada halangan dan Allah memberkati pada Tahun 2020 Dirinya akan Maju bertarung Menjadi Salah satu Calon Gubernur Sulteng. Mengingat, menimbang masyarakat yang banyak meminta durinya untuk maju.

“Demi Masyarakat seluruh Sulawesi Tengah, walaupun untuk saat ini Jabatan saya Masih 11 Tahun lagi, Saya sudah siap dan menyatakan sikap untuk maju bertarung,” tutur Hidayat

Di kesempatan yang sama, Drs Hari Kabi yang merupakan yokoh Masyarakat di Wilayah Lembah Napu serta beberapa tokoh masyarakat beberapa desa yang Hadir saat, serta Drs Hari Kabi langsung menyatakan sikap untuk mendukung Hidayat Lamakarate.pada pilkada Gubernur 2020 mendatang.

“Dukungan penuh akan kami berikan kepada Bapak Hidayat Lamakarate untuk maju dalam pencalonan pilkada Di Tahun 2020 mendatang,” Pungkas Drs Hari Kabi berserta semua tokoh masyarakat. KABARTODAY.com