MNB, Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Karang Taruna Tolitoli

Tolitoli, KabarToday.com – Bung Mohammad Nurmansyah Bantilan S.I.Kom terpilih secara aklamasi menjadi Ketua Umum Karang Taruna Kabupaten Tolitoli periode 2018-2023 menggantikan Mansur Pondang. Ketua umum Karang Taruna Tolitoli itu yang baru, berjanji bekerja sungguh-sungguh menjalankan amanah yang dipercayakan kepadanya.

“Ini sebuah amanah dan saya akan berusaha keras bersama teman-teman membawa Karang Taruna lebih baik lagi dan berkontribusi untuk pembangunan kabupaten Tolitoli,” kata Bung Mohammad Nurmansyah Bantilan S.I.Kom dihotel Mitra Utama seusai pemilihan. (18/12)

Kepercayaan pengurus Karang Taruna se kecamatan Tolitoli yang dipercayakan kepada dirinya tidak akan disia-siakan. Mamat yang akrab dipanggil sehari hari, yang mana merupakan Ketua Demokrat Kabupaten Tolitoli, menegaskan, akan mengakomodir semua pihak dalam kepengurusan Karang Taruna yang dipimpinnya, Dirinya sangat siap bekerjasama dengan siapapun karena untuk membesarkan Karang Taruna, harus dilakukan secara bersama-sama.

Dia berharap Karang Taruna Tolitoli bersama Karang Taruna di 10 Kecamatan dan Kelurahan/Desa bisa meningkatkan peran di tengah masyarakat. Karang Taruna bersama pemerintah daerah akan berjalan bersama dalam membantu masyarakat melalui berbagai bidang.

“Karang Taruna bukan organisasi yang cuma tampil saat peringatan 17 Agustus. Banyak yang bisa dilakukan Karang Taruna untuk membantu masyarakat desa, khususnya mendorong bangkitnya ekonomi kerakyatan,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Tengah, yang diwakili KEPALA BIDANG PEMBERDAYAAN SOSIAL Son Gafar SE., MM. berharap, kepengurusan yang baru bisa membawa Karang Taruna lebih maju lagi. Organisasi binaan pemerintah daerah ini diharapkan berperan lebih besar lagi membantu masyarakat.

“Kegiatan yang dilakukan Karang Taruna cukup luar biasa. Saya dua kali melihat kegiatan diprovinsi sulawesi selatan Program di Kota Makassar berjalan dengan baik. Saya harap ini bisa dibawa di provinsi Sulawesi Tengah dan Kabupaten Kota yang ada diSulteng. Kata Son Gafar

Dia berharap Karang Taruna terus bekerjasama dengan pemerintah daerah untuk melaksanakan berbagai kegiatan sosial seperti pasar murah dan lainnya. Guna mendorong perekonomian masyarakat di Bumi Kota cengkeh ini. Erwin