MNB: Insyaa Allah Saya akan Maju Sebagai Calon Bupati

MNB: Insyaa Allah Saya akan Maju Sebagai Calon Bupati

ERWIN | TOLITOLI – Moh. Nurmansyah Bantilan. S.I.Kom, MPWP yang sering di sapa MNB, yang saat ini menjabat Anggota DPRD Tolitoli ini, memastikan diri akan ikut bertarung pada Pilbup 2020 nanti sebagai Calon Bupati.

Pernyataan itu sekaligus menjawab teka-teki publik yang berhembus soal ketidak-berdayaan MNB menghadapi realitas politik dan menyebut MNB tidak bisa maju menjadi calon Bupati Tolitoli.

“Insyaa Allah saya sedang berproses dengan beberapa Partai di DPP Partai masing-masing, karena wewenang penuh untuk menentukan adalah DPP, dan khusus untuk Partai Demokrat yang saya pimpin di Tolitoli, insyaa Allah saya sedang menunggu keluarnya SK atau minimal Surat Tugas sebagai Calon Bupati untuk kemudian menentukan Calon Wakil Bupati yang akan mendampingi saya berikut Partai Koalisi nya”, kata Nurmansyah yang akrab dipanggil Mamad kepada wartawan melalui pesan WhatsApp, Sabtu siang (20/06/2020) siang.

Perlu diketahui, dalam kurun 5 bulan terakhir Mamad terbilang sukses menaikkan popularitas dan elektabilitasnya sebagai bacalon setelah banyaknya isue yang menghantam MNB.

“Ternyata isue-isue itu turut membantu menaikan popularitas saya, seperti promosi gratis,” lanjut MNB menanggapi pertanyaan soal isue-isue tersebut, Elektabilitas Ketua DPC Demokrat Tolitoli Moh Nurmansyah Bantilan. S.I.Kom, MPWP ini terus naik Popularitasnya meninggalkan popularitas sejumlah para bakal calon lainnya, termasuk incumbent wakil Bupati dari PPP dan Bpk Amran Hi Yahya dari PBB.

Mantan anggota DPRD Sulteng dari dapil Tolitoli-Buol ini menuturkan, selama ini mendapat banyak pelajaran politik berharga setelah melewati dan mengamati beberapa kali kontestasi-kontestasi pemilihan umum baik itu Pilpres, Pileg dan Pilkada“

”Lika-liku perjalanan politik untuk Pilkada kali ini juga banyak hikmahnya, inilah jalan yang diberikan Allah kepada saya, semua berjalan sesuai harapan saya dan tim, Insyaa Allah,” kata Nurmansyah.

Disinggung terkait partai pendukung, Nurmansyah masih menutupi partai yang akan mendampingi partai Demokrat nantinya.

“Kita nantikan episode berikutnya hahahah,” Ucap MNB dengan kata bercanda.

”Sekali lagi, Insyaa Allah semua sedang berproses, nanti ada saatnya di publikasi, mohon doa nya agar semua agenda saya berjalan lancar dan sukses, yang pasti, insyaa Allah saya tetap maju sebagai Calon Bupati Tolitoli,” Ujarnya

Disinggung soal pasangannya, ia masih merahasiakan siapa orang yang akan mendampinginya maju dalam Pilkada ke depan.

“Nantii ada saatnya, insyaa Allah saya akan sampaikan siapa yang akan mendampingi, Terimakasih,“ Jawab MNB yang saat ini bekerjasama dengan RODA TIGA KONSULTAN, yang mana salah satu pendiri Konsultan Politik tersebut adalah Bapak Andi Arif Ketua BAPILLU DPP Partai Demokrat. KABARTODAY.com