MNB Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Pasigala

Mohammad Nurmansyah Bantilan (MNB), Ketua Demokrat Tolitoli sekaligus Anggota DPRD Provinsi, memberikan bantuan kepada korban gempa PASIGALA Melalui Suta Nusantara Sulteng (SNS) dan Oleng Rescue Indonesia (ORI), Forum Relawan (SNS) Dan (ORI) yang dikoordinir Oleh MNB.

Sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada sesama, MNB memberikan bantuan untuk bencana Gempa dan Tsunami. Mohammad Nurmansyah Bantilan (MNB), ketua Partai Demokrat Tolitoli, menyerahkan bantuan kepada Koordinator SNS Dan ORI palu, Arif, yang akan membantu tim MNB mendistribusikan bantuan di lokasi bencana, Rabu (18/10) siang.

“Kami di sini mendoakan sekaligus memberikan bantuan kepada saudara- saudara kita disulawesi tengah yang mengalami bencana gempa bumi dan Tsunami yang juga memakan ribuan korban meninggal. Kami ingin sekali berkontribusi memberikan bantuan secara langsung dan mudah-mudahan bantuan yang kami bawa ini bermanfaat bagi masyarakat, khususnya yang saat ini masih dalam pengungsian,” tutur MNB di hadapan Relawan SNS Dan ORI

Bantuan yang akan didistribusikan di lokasi bencana antara lain, Air mineral, Beras, makanan siap saji, super mie, kebutuhan anak-anak, dan perlengkapan sehari-hari bagi para warga yang mengungsi.

Setelah penyerahan bantuan oleh MNB, tim SNS dan ORI langsung berangkat menuju ketempat bancana yang belum tersentuh bantuan dan bersama relawan MNB akan menyalurkannya kepada korban Gempa dan Tsunami

Relawan SNS Dan ORI yang diketua Mohammad Nurmansyah Bantilan juga Membuka tenda darurat dan posko.

Hingga saat ini, gempa-gempa susulan masih terjadi di wilayah Palu dan sekitarnya, sehingga memaksa warga untuk tinggal di tenda.

Kepada relawan SNS dan ORI, MNB pun berpesan untuk memiliki kepedulian yang kuat.
“Kita tentunya harus memiliki kepedulian. Semangat muda harus ditunjukkan dengan kepedulian. Kepedulian untuk berbagi, kepedulian untuk membantu, dan juga meringankan beban saudara-saudara kita yang tertimpa musibah dan bencana alam,” pesan MND.

“Mari kita sama-sama mendoakan semoga negeri kita senantiasa dilindungi oleh Tuhan Yang Maha Kuasa dari segala bentuk marabahaya, malapetaka dan bencana alam. Dan semoga kita semua senantiasa dibimbing oleh Yang Maha Kuasa dalam melanjutkan perjuangan kita ke depan. Tetap tabah, tetap semangat saudara-saudaraku yang ada di Palu Sigi dan Donggal , insya Allah kita semua bisa melewati ujian ini dan kita semua menjadi lebih baik lagi ke depan,” tutup MNB.

Gempa berkekuaan 7,7 Skala Richter yang mengguncang Donggala, pada Jumat (28/9) sangat meninggalkan duka yang mendalam. Gempa tersebut juga dirasakan oleh masyarakat hingga ke Parigi moutong.

MNB yang mengetahui kondisi ini langsung meminta anggota partai demokrat Tolitoli untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut bersama Relawan Suta Nusantara Sulteng dan Oleng Rescue Indonesia kepada korban bencana. Erwin