“Mengidap Penyakit Epilepsi” Nelayan Asal Matinan Hilang saat Melaut

Buol | Kabartoday.com – Seorang nelayang asal desa Matinan kecamatan Gadung Kabupaten Buol, yang sedang memancing di laut untuk mencari ikan dikabarkan hilang akibat terjatuh dari perahunya, Minggu (10/01/2021).

“Kurang lebih 120 meter dari daratan nelayan Marwan Tayem (35) yang sedang memancing tiba-tiba jatuh ke laut dari perahunya,”ucap salah satu saksi Nurdin yang berada di lokasi kejadian.

Ditempat terpisah Kapolsek AKP Muhammad Hasbi menjelaskan Peristiwa kejadian berdasarkan keterangan saksi pada pukul 09.00 Wita dan disaksikan oleh 4 orang nelayan yang saat itu ada di dekat perahu korban, melihat Marwan (35) terjatuh dari atas perahunya.

“Kami berusaha untuk melakukan pertolongan sambil berteriak akan tetapi karena posisi air laut keruh korban tidak dapat di temukan untuk kami selamatkan,” Ucap salah satu nelayan kepada kapolsek

kapolsek juga menambahkan bahwa menurut informasi dari keluarga korban Marwan Tayem (35) ada mengidap penyakit epilepsi.

Kapolres Buol AKBP Dieno Hendro Widodo, S.I.K., saat dikonfirmasi kebenaran nelayan yang hilang saat melaut menbenarkan bahwa ada seorang nelayan asal matinan yang yang hilang saat turun melaut untuk memancing ikan.

“Setelah mendapat informasi tersebut aparat kepolisian Polsek Gadung langsung mendatangi TKP dan melakukan pencarian dilokasi kejadian korban tenggelam bersama personil Polsek dan Bhabinsa,” Ucap Dieno.

Lanjut Dieno, Korban Marwan Tayem (35) yang dinyatakan jatuh dari perahu sampai saat ini belum kami temukan dan pencarian sementara kami hentikan pada pukul 18.00 WITA.

“Hingga pukul 18.00 Wita nelayan yang hilang belum di temukan, dan akan dilanjutkan ke esok hari, Senin besok” Pungkas Kapolres Dieno ***