Mati Mesin, 3 Nelayan Diselamatkan Basarnas Dan BPBD Tolitoli

ERWIN, TOLITOLI – Kapal nelayan penangkap ikan mengalami kerusakan pada mesin di perairan Selat Makassar bagian Utara Kabetan, Kabupaten Tolitoli, provinsi Sulawesi Tengah, Tiga nelayan di kapal penangkap ikan yang mati mesin, diselamatkan Tim Basarnas palu dan di bantu Tim BPBD Tolitoli.

“Kapal penangkap mengalami mati mesin dan hilang kontak, kapal nelayan yang berjumlah 3 Orang mengalami mati mesin, setelah mendapatkan laporan Tim langsung menuju lokasi kejadian dan menyelamatkan Tiga nelayan,” kata Kepala Basarnas Palu Basrano, Minggu (27/10).

Basrano mengatakan, diduga kapal penangkap ikan dengan Tiga nelayan ini, setelah menangkap ikan di Selat Makassar dan menuju pulang. Namun mengalami mati mesin.

Informasi kapal mati mesin ini disampaikan Ibu fitri ke kantor SAR Tolitoli.

Menurutnya setelah tim SAR  mendapatkan informasi tersebut tim SAR dengan menggunakan kapal karet dan langsung menuju lokasi kejadian sekira pukul 12.15 Wita.

Tim SAR Palu mengatakan, untuk menemukan kapal nelayan ini bedasarkan laporan dan lokasi nelayan terakhir, tim SAR langsung menuju lokasi tempat kapal penangkap ikan yang mati mesin, “Tim SAR kemudian menemukan kapal yang mati mesin dan Tiga nelayan,” Imbuhnya

Tim rescue dan Anak Buah Kapal (ABK) Kantor SAR Palu tiba di lokasi pada koordinat 1°3’32.99″ U – 120°44’26.78″ Jrk dari LKP 3,23 Nm.

Kapal nelayan ini kemudian ditarik menuju Pantai Nalu dengan menggunakan kapal karet SAR. KABARTODAY. Com