Marak Pembalakan Liar, KPH Balantak Turun Lapangan

KASMIN |LUWUK BANGGAI – Maraknya Pembalakan kayu liar yang terjadi di Wilayah hukum KPH Balantak, membuat Kepala KPH Herry Apryanto S.S.Hut menjadi berang.

Saat dikonfirmasi dikantornya Kamis (23/01) mengatakan menyangkut Ilegal Loging pihaknya tak akan pandang bulu.

Pihaknya akan segera turun lapangan guna menuntaskan persoalan ilegal loging yg ada diwilayah kerjanya.

Herry menjelaskan baru baru ini ada beberapa industry kayu yg ada diwilayah Kab.Luwuk memang ada yg memiliki Izin namun bahan bakunya berasal dari mana mana.

Sambung sumber, walaupun ada izin industri namun jika terdapat bahan baku yg tdk jelas, maka pihaknya akan tetap melakukan pembinaan dan bila perlu melakukan penyitaan kayu kayu yg dianggap ilegal yg tidak jelas asal usulnya sebagai bentuk pembinaan.

Tak hanya itu, katanya lagi. Herry juga menegaskan hal hal yg dilaporkan wartawan, pihaknya akan sehera menindak lanjuti dilapangan.

“Kalau yg sifatnya pengolah masyarakat kami hanya sifatnya melakukan pembinaan, akan tetapi jika muaranya lari kepada Industri maka segera kami tindak tegas karena para dari sekian cukong kayu yg ada, masyarakatlah yg kadang menjadi Korban.

Namunpun demikian Herry mengakui jika pihak mengakui bahwa diwilayah kerjanya sangat marak yg namanya ilegal loging.

Pihaknya akan segera menertipkan dalam waktu dekat tanpa pandang bulu walau ada keterbatasan personil serta sarana dan prasarana yg memadai.

¨tdk akan menjadi halangan dan kendala untuk menertibkan pembalakan liar dikabupaten Luwuk, ¨ pungkasnya serius. KABARTODAY. com

Editoring: JeM