Mako Brimobda Sulteng Di Mamboro Terbakar

Jemmy Tehardjo | KabarToday.com | Kota Palu – Tepat pukul 12:10 WITA Markas Komando Brigadir Mobil Polda Sulawesi Tengah yag beralamatkan di Mamboro Kecamatan Tawaeli Kota Palu terbakar, sebanyak delapan unit asrama dilahap si jago merah.

Salah seorang saksi mata bernama Lestarii usia 30 tahun mengatakan melihat asap berasal dari dapur salah satu unit asrama. “ saya lihat asap melihat kepulan asap yang berasal dari bagian dapur Rumah milik Bripka Arif Nurianto, lalu saya berteriak meminta bantuan. Dan pada saat itu pula pemilik tempat tinggal yang diketahui kemudian bernama Bripka Arif Nurianti bergegas menyelamatkan diri dan harta benda miliknya, dengan dibantu oleh anggota brimob lainya,” dikatanya Lestari sembari menahan trauma.

Tak lama kemudian, masih kata saksi, di Pukul 12:30 WITA Pemadam Kebakaran (Damkar) milik Pemerntah Kota (pemkot) Palu merapat sebanyak lima unit dari posko Damkar Tawaeli. Sementara itu, pada Pukul 14:40 api dapat dijinakan menyusul lima mennit kemudian Tim Inafis Polda Sulteng merapat.

“Kita tidak pernah tahu musibah apa yang akan kita alami namu kita bisa mencegah atau mewaspadai diri agar tidak terjadi musibah demikian,” ujar Kapolresta Palu, AKBP Mujianto dan sembari menyarakan agar warga di Kota Palu memperhatikan dan menjauhkan potensi api dari dapur, selain itu juga harus memperhatikan pengunaan alat-alat listrik. ***