Mahasiswa Madako Bersama Dosen Lakukan Penyemprotan Desinfektan Cegah Corona

ERWIN | TOLITOLI – Mahasiswa Universitas Madako Tolitoli Bersama Beberapa Dosen Universitas Madako melakukan aksi turun kejalan untuk melaksanakan kegiatan penyemprotan desinfektan, dibeberapa rumah warga yang ada di jalan Ismail Bantilan kelurahan Panasakan Kecamatan Baolan Tolitoli, Kamos (16/4/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Pengawas Yayasan Madako Moh Nurmansyah bantilan, S.I.Kom. MPWP yang juga sebagai salah satu dosen Madako di Universitas Madako.

“Sampai hari ini tak terhitung lagi jumlah rumah warga yang telah dilakukan penyemprotan, dan akan dilanjutkan terus secara continue ke rumah-rumah warga yang lain, termaksud rumah ibadah, apalagi permintaan kepada kami dari berbagai wilayah untuk melakukan penyemprotan,” ujar Nurmansyah Bantilan

kata Nurmansyah, peyemprotan kemarin di mulai dari wilayah kampung Buol, sampai wilayah perkantoran di kelurahan panasakan Tolitoli, termasuk puluhan rumah yang ada di jalan ismail Bantilan. Menurutnya, kegiatan seperti ini sudah menjadi tugas dan tanggung jawab Kami sebagai masyarakat, kali ini kami bergerak bersama dosen dan mahasiswa sebagai salah satu penerapan Tri Dharma Perguruan Tinggi, yaitu Pengabdian pada Masyarakat, dan pandemi ini adalah tanggung jawab kita semua, untuk bisa bahu membahu dan melawan peyebaran virus Corona.

Sementara itu, Moh Nurmansyah Bantilan yang akrab di kenal MNB menambahkan, kegiatan penyemprotan desinfektan ini sesuai arahan pemerintah, dan kami sebagai civitas akademika mendapat instruksi langsung dari kementerian pendidikan tinggi, sehingga dilakukan oleh seluruh mahasiswa madako tolitoli yang sudah terlebih dahulu melakukan peyemprotan.

Atas dasar arahan itu, kata Nurmansyah juga melakukan kegiatan yang sama, dengan sasaran rumah warga, masjid dan perkantoran serta fasilitas umum lainnya yang ada ditolitoli.

“Hari ini kita melakukan di beberapa perkantoran, dan rumah warga, sebelumnya sudah tak terhitung wilayah dan jumlah rumah warga yang telah kami masuki, selanjutnya saya sudah sampaikan ke tim relawan madako bahwa harus dilanjutkan ke kelurahan dan desa-desa yang lain, terutama pada fasilitas umum, dimasjid dan rumah warga” ujar Nurmansyah.

Untuk sekolah-sekolah, ia menjelaskan, saat ini dalam keadaan libur sehingga akan dilakukan penyemprotan menjelang masuk libur, agar dalam proses belajar mengajar baik siswa dan guru maupun mahasiswa, dan dosen, juga mahasiswa, bisa merasa lebih nyaman.

Nurmansyah menambahkan, kedepan tim relawan madako akan ditambah dan di bentuk semakin banyak, apalagi infonya ada beberapa organisasi yang akan bergabung dengan gerakan kami ini, agar nantinya tidak terfokus di dalam kota saja, dan bisa sampai di luar kecamatan Baolan. KABARTODAY.com