Mahasiswa Kebidanan Palu Praktik Di Ogodeide Tolitoli

Erwin | KabarToday.com | Tolitoli – Mahasiswa Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan RI Palu melaksanakan praktek di daerah terpencil perbatasan dan kepulauan, mereka diserahkan kepada pemerintah daerah, dalam sebuah kegiatan yang berlangsung di aula wisma daerah di kediaman Bupati, baru-baru ini Di Tolitoli.

Erwin Wong KabarToday.com dalam laporannya menulliskan bahwa mahasiswa Poltekkes Palu yang berasal dari program studi setara diploma III (D3) dan diploma IV (D4) jurusan kebidanan itu, diserahkan oleh direktur Poltekkes Kemenkes Palu Nasrul, s.km. M.kes dan diterima oleh Bupati Tolitoli h. Moh. Saleh Bantilan, S, MH.

Ketua panitia pelaksana ari maineny, SST, M Kes mengatakan, poltekes kemenkes palu jurusan kebidanan memiliki dua program studi dengan jenjang diploma iii dan diploma iv kebidanan.

Menurut Ari, sesuai visi dan misi yang diemban oleh poltekkes, pelaksanaan kegiatan praktik klinik kebidanan yang dilaksanakan dan diikuti 115 orang kebidanan ini akan di tempatkan di daerah terpencil, perbatasan dan kepulauan, dengan waktu yang direncanakan selama 4 minggu untuk melaksanakan tugas ditempat nereka masing masing, seluruh mahasiswa jebidanan akan ditempatkan di kecamatan ogodeide.

Sementara itu, Bupati Tolitoli H. Moh. Saleh BantilanSH, MH saat memberikan sambutannya mengucapkan terima kasih kepada pihak Poltekkes Kemenkes Palu yang sudah menunjuk kabupaten tolitoli sebagai tempat praktek kebidanan, khususnya di Kecamatan Ogodeide,

Bupati juga berharap kepada mahasiswa agar dapat memberi informasi kesehatan kepada masyarakat ogodeide dan memberikan pelayananan yang baik kepada masyarakat di Desa Desa selama bertugas di Tolitoli.

Dalam acara tersebut juga dilakukan penandatanganan kerja sama agar kedua belah pihak bekerjasama atas prinsip saling menguntungkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. ***