Longki Djanggola: Di Sulteng Banyak Calon Pemimpin

MARDISON, PALU – Pemilihan Gubernur Sulawesi Tengah akan berlangsung pada Bulan September 2020 mendatang. Jika tidak arah yang melintang, Bakal Calon Gubernur dan Wakil gubernur bagaikan ditiup angin sepoi-sepoi dan muncul satu persatu dari permukaan. (30/10)

Gubernur Sulawesi Tengah Drs, H Longki Djanggola mengatakan ada banyak calon pemimpin Putra Dan Putri terbaik di Sulawesi Tengah untuk menjadi orang nomor satu di sulteng pada pilkada 2020 mendatang, Seperti Hidayat Lamakarate. Anwar Hafid. Rusdy Mastura, Normawati Dewi Bantilan dan Ahmad Ali Hi. (Mat Sun).

“Mereka berlima (5) adalah Putra/Putri terbaik yang di miliki Sulteng, dan tidak diragukan lagi untuk menjadi pemimpin Sulteng mendatang, dan kelima putra/putri tersebut berasal dari berbagai macam Latar belakang mulai dari unsur birokrasi dan Partai Politik.” Kata Longki Djanggola diruang kerjanya

Saat ditanyakan siapa calon pemimpin yang nantinya akan menerima Tongkat Estapet dari tangan beliau, untuk lima Tahun kedepan memimpin Sulteng, Politisi dari Partai Gerindra yang juga Gubernur Sulawesi Tengah engan berkomentar banyak dan hanya mengatakan saya tidak punya hak untuk menentukan siapa yang akan jadi gubernur kedepan.

“Jangan anda politisir dengan pertanyaan seakan akan saya mendukung salah satu calon untuk pilkada 2020 mendatang. Dan yang benar itu, kita tunggu saja, siapa yang dipilih oleh rakyat itulah putra/putri terbaik sulteng yang yang sudah dipilih oleh rakyat,” Kata Longki sambil berjalan menuju mobil Alphard berplat merah DN 1 dilobby kantor gubernur Sulteng

Dari hasil pantauan dan mobile reporting kabartoday.com diwilayah kerja Gubernur Sulteng pekan lalu, terserap isu hangat politik Pilkada serentak nanti pada 2020 disebut-sebut akan diramaikan dengan nama bakal calon gubernur dan wakil gubernur Sulteng yang mulai terurai seperti Hidayat Lamakarate. Anwar Hafid. Rusdy Mastura Normawati Dewi Bantilan dan Ahmad Ali Hi Sun. Merekalah yang kerap menjadi perbincangan hangat untuk bertarung dalam pilkada mendatang.

Tidak hanya sampai disitu saja kelima kandidat terbaik Sulteng saat ini hampir di setiap sudut kota palu dan kabupaten yang ada di sulawesi tengah sudah terpasang Baliho mereka, dan kalender sudah sampai kerumah, warung dan hotel.

Beberapa rumpun mulai dari keluarga dan comunitas serta perbincangan warga yang dikonfirmasi mediaonline ini. Mereka mengatakan saat ini lagi melihat dan mencermati calon kepala daerah yang akan mengantikan gubernur Longki.

“Pertarungan pilkada tahun depan adalah pertarungan pilkada yang paling asyik di tonton, karna dari empat calon yang ada, mereka adalah politisi murni, dan satu lagi dari birokrasi murni memiliki kemampuan dan berbeda, jadi kita tunggu saja siapa yang rakyat percaya untuk menjadi lemimpin mereka,” pungkas warga kabupaten Morut dan Poso KABARTODAY.com