Lolos Audisi Liga Dangdut, Pemuda Asal Pulang Pisau Jalani Swab

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Seorang pemuda yang berasal dari Kabupaten Pulang Pisau, Muhammad Faisal (22), asli kelahiran Kecamatan Maliku, lolos dalam audisi Liga Dangdut Indonesia dan dipastikan berangkat ke Jakarta pada hari Jum’at tanggal 29 Januari 2021 mendatang.

Untuk memfasilitasi kesehatan saat keberangkatan Muhammad Faisal nanti, dirinya harus di test Rapid Antigen dan test Swab yang dilangsungkan di RSUD Pulang Pisau, Rabu (27/01) pagi.

“Iya, benar mas. Tadi peserta atas nama Muhammad Faisal yang akan mengikuti final test Liga Dangdut itu sudah kita swab. Syukurlah untuk hasilnya negatif mas,” kata Management RSUD Pulang Pisau, dr. Anggie Yogie Putra saat dikonfirmasi Kabar Today.com.

Menurut dr. Yogie, test ini dilakukan untuk mendeteksi keberadaan antigen virus Covid-19. Karena seperti yang kita ketahui, hingga saat ini wabah virus Covid-19 masih ada.

“Dengan menjalani test ini, untuk mendeteksi keberadaan virus Covid-19 secara cepat, sehingga nantinya antigen akan terdeteksi ketika virus tersebut aktif,” jelas dokter muda ini.

Ditempat yang sama, Muhammad Faisal, mengucapkan terimakasih kepada petugas medis RSUD Pulang Pisau serta seluruh pihak yang telah mendukung dan memberikan support kepada dirinya selama ini.

“Saya atas nama pribadi, hanya bisa mengucapkan terimakasih dan memohon doa restu kepada seluruh pihak yang sudah membantu dan mendukung saya mewakili Kabupaten Pulang Pisau untuk mengikuti final test audisi Liga Dangdut Indonesia,” ucap Faisal.

Sebelumnya, Muhammad Faisal ini dinyatakan lolos dalam ajang pencarian bakat bagi pecinta musik dangdut itu. Setelah, dirinya berhasil membawakan 2 buah tembang lagu yang diwajibkan oleh panitia penyelenggara tanpa diiringi aransemen musik.

Dua lagu wajib yang dinyanyikan Faisal itu berjudul “Gejolak Asmara” yang dipopulerkan artis dangdut cukup senior Nassar dan “Tiada Tara” lagu dangdut yang dipopulerkan Jirayut juga merupakan artis senior dangdut Indonesia. KABAR TODAY.COM