Lintas Agama Bantu Amankan Ibadah Perayaan Natal 2020

Tolitoli | Kabartoday.com – Kabupaten Tolitoli adalah salah satu Kabupaten yang paling aman dusulawesi tengah, dan tingkat toleransi antar umat beragama sangat tinggi.

Terlihat saat perayaan Natal tahun 2020, keterlibatan relawan lintas agama yang ada di Tolitoli ikut dalam mengamankan Ibadah Perayaan Natal di masing masing gereja, pada Jumat (25/12/2020) pagi,

Para Tokoh Lintas Agama ini ikut melaksanakan apel di Polsek Baolan wilayah hukum Polres Tolitoli, yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Baolan Iptu H Siswanto SH dan selanjutnya ikut berpatroli ke gereja-gereja.

“Para Toko Lintas Agama ini pada umumnya mereka beragama non-Kristiani, dari berbagai agama yang ada di Tolitoli,” kata Kapolsek Baolan.

Kapolsek Baolan mengatakan, toleransi umat beragama di Kecamatan Baolan selama ini sudah sangat erjalin dengan baik. Mulai dari keterlibatan Tokoh pemuda, Tokoh agama yang ikut membantu dalam pengamanan disetiap ibadah hari raya keagamaan, sudah menjadi rutinitas setiap tahun dalam saling menjaga dan menghargai sesama.

“Ini sebagai gambaran bahw dalam kehidupan sehari hari, toleransi hidup antar umat beragama juga sangat dibutuhkan,” tutur Kapolsek Baolan.

Kapolsek Baolan memberikan apresiasi atas keterlibatan semua pihak dalam mengamankan ibadah Natal di gereja-gereja, yang mulai dilakukan malam ini hingga Jumat (25/12/2020).

Dengan keterlibatan semua pihak ini, Kapolsek Baolan berharap kondisi di Kecamatan Baolan tetap aman dan kondusif, serta bisa menjadi contoh bagi daerah lain.

“Kecamatan Baolan bisa menjadi teladann dalam toleransi kerukunan umat beragama. Saya ucapkan terima kasih kepada semua pihak,” pungkas Kapolsek Baolan.