Laznas Wahdah Peduli kembali Salurkan Bantuan Sembako Hingga usaha Mikro

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) Wahdah Peduli Kabupaten Tolitoi kembali menyasar serta menyalurkan bantuan paket sembako kepada salah satu warga yang tidak mampu, yang berada di wilayah kecamatan Baolan, kabupaten Tolitoli, Rabu (03/11/2021).

Kali ini Bantuan yang diberikan kepada masyarakat yang tidak mampu yang berada di kecamatan Baolan, Kelurahan Tweley, berupa Sembako, gas, Minyak, Beras, Gula, Garam, Kopi, Teh, Perlengkapan dan bayi Perlengkapan mandi serta sabun cuci, serta uang untuk usaha mikro.

“Hari ini, paket bantuan sembako dan hp serta uang buat usaha Mikro juga di berikan kepada Ibu norma,” Sekertaris Lasznas ustadz Sofian M Madi

Sekertaris Lasznas ustadz Sofian M Madi Wahdah Inspirasi Zakat Gerai Tolitoli mengungkapkan kegiatan ini untuk membantu meringankan beban saudara saudara kita yang kurang mampu. Sebab pihaknya menilai keluarga ibu norma layak mendapatkan bantuan sembako.

“Berbagi kepada orang yang kurang mampu menjadi yang bagian dan tanggung jawab terbesar buat kita semua dalam peduli kepada sesama. Inilah yang menjadi salah satu perhatian kami di Wahdah Inspirasi Zakat Gerai Tolitoli bersama Wahdah Peduli, Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama manusia, agar bisa meringankan beban saudara saudara kita yang serba kekurangan,” ujarnya, Kamis (03/11/2021).

Ia juga menambahkan bahwa kegiatan ini bukan hanya sekadar memberikan bantuan. Melainkan juga sebagai bentuk kunjungan serta silaturrahmi kepada saudara kita, dengan harapan mudah-mudahan menjadi bagian solusi bersama terhadap masalah yang ada.

“Harapannya kondisi ini menjadi catatan bagi kita semua, khususnya pemerintah daerah agar memberikan perhatian bukan ketika hanya bencana ini datang, tapi sebelum bencana datang, serta tanggap dan melakukan antisipasi baik infrastruktur dan kesiapan kesiapan lainnya,” terangnya.

Hal yang sama diungkapkan kordinator penyaluran bantuan Akhi Asran S Bindju mengatakan kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kemanusiaan yang sering dilakukan Wahdah Inspirasi Zakat bersama Wahda Peduli di setiap adanya bencana yang terjadi maupun kesusahan yang ada di antara kita.

Bantuan dan silaturahmi ini dalam rangka meringankan beban masyarakat yang dampak kurang mampu, serta menyapa masyarakat. Tentu ini langkah positif yang perlu di resepon oleh anggota Wahdah Inspirasi Zakat Gerai Tolitoli dan Wahdah Peduli agar selalu peduli terhadap sesama yang ada disekitar kita,” ucap Asran.

Lebih lanjut Asran menjelaskan kegiatan ini akan terus berlanjut, terutama ke tempat tempat lain yang ada diKabupaten Tolitoli, yang masih membutuhkan bantuan kita.

“Kami dari Wahdah inspirasi zakat (WIZ) gerai Tolitoli bersama Wahdah Peduli telah menyalurkan paket bantuan berupa modal usaha mikro untuk ibu norma dan paket sembako serta Hand phone untuk belajar daring anaknya.” ungkapnya

Lanjut Asran, HP yang diberikan itu untuk dipergunakan sebagai belajar daring anak pertama dari ibu NORMA M KUNTUAMAS bersama AMRIN BAHARUDIN DJAFAR.

“Bukan hanya HP dan sembako bantuan uang Sebasar 500 Ribu kami di berikan kepada ibu Norma sebagai modal usaha mikro, dan semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk ibu norma, yang hari ini masalah pembiayaan sehari hari, ini dikarenakan suami dari ibu Norma lagi merantau keluar tolitoli dan sudah 2 bulan terakhir ini belum mengirimkan uang biaya hidup untuk istri dan 6 orang anaknya, melalui kesempatan kali ini semoga bantuan yang diberikan oleh Allah dapat meringankan beban Ibu norma dan anak-anaknya,” Bebernya.

“Kami dari Wahda Inspirasi Zakat (WIZ) mengucapkan banyak terima kasih kepada para donatur yang telah menyisihkan sebagian hartanya dan sekali lagi mengucapkan banyak terima kasih atas bantuan dari semua pihak yang terlibat,” tambah Asran S binju sebagai koordinator.

Sementara itu, ibu Norma mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan oleh Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli, semoga Bantuan ilyang diberikan dapat meringankan beban keluarganya.

“Saya sangat berterimakasih atas bantuan ini, tentunya bantuan ini sangat bermanfaat sekali bagi kami sekeluarga. Kami juga mendoakan Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ) dan Wahdah Peduli bisa terus berjaya dan membantu kepada sesama, dan kepada seluruh Keluarga besar WIZ Dan Wahdah peduli semoga selalu di berikan kesehatan serta Rezki yang melimpah dari Allah SWT,” kata Norma. ***