Lawan Hoax, Babinsa Ajak Masyarakat Untuk Jangan Takut di Vaksinasi

Buol-Tolitoli Sulteng | Kabartoday.com – Pemberian Vaksin yang di berikan pemerintah kepada masyarakat merupakan salah satu bentuk kepedulian pemerintah terhadap rakyatnya, seperti yang di amanatkan dalam UUD 1945.

Dalam rangka menyukseskan program vaksinasi kepada masyarakat secara luas, peran penting dari seorang TNI sangat di butuhkan dalam mempercepat vaksinasi covid-19.

Seperti yang dilakukan oleh seorang babinsa Koramil 1305-07/Bunobogu Kopda Asrofil yang terus mendatangi warga Binaannya secara Door To Door untuk menghimbau masyarakat agar mau di vaksin Covid-19.

“Saat ini kami terus memberikan pemahaman terhadap masyarakat yang masih ragu untuk melakukan vaksinasi, dikarnakan masih banyaknya berita berita yang tidak betangggung jawab terkait vaksinasi,” Bebernya



Ia melanjutkan, Dengan banyaknya Hoax yang telah meracuni pemikiran masyarakat maka kami dari babinsa akan terus bergerilya dari rumah ke rumah mendatangi warga masyarakat guna memberi pemahaman tentang vaksin.

“Melakukan komsos dari ke rumah-rumah masyarakat Desa domak guna menghimbau dan mengajak masyarakat yang belum divaksin agar segera vaksin agar kekebelan imun tubuh bisa selalu terbentuk, dan dapat melawan Virus corona yang akan menjangkit diri kita,” Pungkasnya

Sementara itu Pjs. Danramil 1305-07/Bunobogu Pelda Nurlin kepada media ini mengatakan bahwa pemberian pemahaman terkait vaksinasi kepada masyarakat harus terus dilakukan, mengingat masih banyaknya berita Hoax yang terus menyebar dan menakuti masyarakat terkait vaksin.

Di tempat terpisah Babinsa Koramil 1305-01/Baolan Serda Syukur Lagontang juga melakukan komsos ke rumah-rumah warga Desa Salugan Kecamatan Lampasio dalam rangka menghimbau dan megajak masyarakat yang belum melaksanakan vaksin agar megikuti program vaksinasi.

“Mengajak masyarakat dan mendatangi masyarakat dirumah warga hanya untuk mengingatkan masyarakat betapa pentingnya vaksinasi,” Kata Serda Syukur Lagontang.

Ditempat terpisah Danramil 1305-01/Baolan Kapten Inf Muh. Salam mengatakan Dengan menyukseskan Program vaksinasi covid -19 paling tidak kita nantinya akan bisa kembali beraktivitas sepertia biasa lagi, dan jangan perna takut dengan vaksin.

“Kalau kita bisa menyukseskan program vaksinasi, maka kedepannya kita akan melakukan aktivitas seperti biasa lagi, dan saya juga menghimbau kepada masyarakat jangan perna takut di vaksin, karna sebelum vaksin di berikan secara luas kepada masyarakat, kami dari TNI sudah paling pertama di vaksin, dan vaksin ini aman buat kuta semua,” Pungkasnya.***