Lawan Covid-19 dan Karhutla, Ini Pesan Kapolres Pulang Pisau

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG – Kapolres Pulang Pisau, AKBP. Yuniar Ariefianto SH.,S.I.K.,M.H memberikan apresiasi atas inisiatif dari Kapolsek Kahayan Hilir bersama instansi terkait serta Tokoh Masyarakat dan Organisasi Masyarakat dalam mendukung pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) di Wilayah Hukum Polsek Kahayan Hilir.

Hal itu disampaikan Kapolres Pulpis, saat menghadiri kegiatan Penandatangan Komitmen Bersama Pencegahan, Penanggulangan dan Deklarasi Bersama Lawan Karhutla yang bertempat di Mako Polsek Kahayan Hilir, Rabu (17/03).

“Kita patut bersyukur pada tahun 2020 yang lalu untuk Hot Spot di Kabupaten Pulang Pisau jauh berkurang. Kita berharap pada tahun 2021 karhutla bisa kita tanggulangi bersama dan tidak lepas dari do’a dan kerjasama kita semua dalam hal pencegahan dan penanggulangannya,” kata Kapolres.

Dampak dari Karhutla itu, jelas Kapolres, selain merusak lingkungan juga menimbulkan asap yang sangat berbahaya bagi kesehatan kita. Apalagi kondisi saat ini masih dalam pandemi Covid-19.

“Oleh sebab itu, mari kita jaga lingkungan supaya tidak terjadi Karhutla. Tetap kita patuhi Protokol Kesehatan (Prokes) Pencehagan Covid-19 karena Pandemi Covid -19 ini belum berakhir,” ajak Yuniar.

Kegiatan diakhiri dengan simulasi pemadaman kebakaran serta membacakan Deklarasi Pencegahaan Karhutla dan melawan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pulang Pisau pada umumnya dan di Kecamatan Kahayan Hilir khususnya.

“Kami akan terus melakukan kegiatan serupa secara bertahap hingga batas waktu yang tidak ditentukan. Semoga pandemi segera berakhir dan kita semua terhindar dari Covid-19,” tutup Kapolres. KABAR TODAY.COM.