“Launching Perdana” Kabag Ops Polres Tolitoli Lakukan Vaksinasi Tahap I

Tolitoli | Kabartoday.com – Launching vaksinasi covid-19 penangkal virus corona di Kabupaten Tolitoli yang dimulai pada Senin (8/2/2021) Kemarin telah dilakukan, Kabag Ops Polres Tolitoli AKP Nazarudin SH menjadi orang pertama dilingkungan Polres Tolitoli yang disuntik.

Selain Kabag Ops Polres Tolitoli, pelaksanaan vaksinasi covid-19 juga dilakukan terhadap pejabat publik yang di Tolitoli di antaranya Ketua IDI Tolitoli, Kajari Tolitoli, Dandim 1305/BT, Danlanal Tolitoli, Direktur RSUD Mokopido Tolitoli, dan seluruh para Dokter serta tenaga kesehatan yang ada di kabupaten Tolitoli.

Launching vaksinasi covid-19 yang digelar di Taman Kota Gaukan Muhammad Batilan Tolitoli turut dihadiri langsung oleh Kapolres Tolitoli AKBP Budhi Batara Pratidina SH SIK MH.

Polres Tolitoli melalui Kasubbag Humas AKP Moh Rizal Hi Bandi mengatakan, Kapolres Tolitoli tidak disuntik vaksin lantaran terkendala dengan tekanan darah yang tinggi.

“Saat dilakukan pemeriksaan kesehatan terhadap Kapolres Tolitoli oleh pihak dinas kesehatan Tensi darah orang nomor satu di kepolisian terlalu tinggi, sehingga tidak bisa dilanjutkan ke proses penyuntikkan,” Kasubbag Humas Polres Tolitoli Moh Rizal

Kasubbag Humas mengungkapkan, masyarakat pun sudah dihimbau untuk tidak terlalu berasumsi dengan menolak suntikan vaksin karena vaksin tersebut dijamin Aman dan Halal.

“Pemerintah sudah menjamin keselamatan setiap warganya. Begitu pun dengan warga yang bakal menerima vaksin” ujar Kasubbag Humas.

Tahap pertama vaksin covid–19 ini kata Kasubbag Humas, sudah di berikan kepada Tenaga Kesehatan karena merupakan garda terdepan dalam penanganan virus covid –19.

“Semoga dengan diadakannya pencanangan vaksinasi covid–19 dapat membentuk kekebalan kelompok serta menjaga produktifitas serta meminimalkan dampak ekonomi akibat pandami covid–19” harap Kasubbag Humas.

Pada tahap berikutnya vaksin covid-19 akan diberikan kepada pelayan publik yaitu TNI-Polri, aparat hukum, petugas di bandara, pelabuhan, terminal, perbankan dan lainnya yang bertugas di pelayanan publik yang ada di kabupaten Tolitoli.

Hal ini diharapkan agar dapat melindungi masyarakat dari penyebaran covid-19 nantinya, agar masyarakat bisa tetap produktif secara sosial dan ekonomi,” Pungkasnya. ***