Laka Lantas Mobil Vs Motor, Satu Orang Patah Kaki

SUYANTO | PULANG PISAU | KALTENG- Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi antara mobil dengan sepeda motor tepat dimuka SPBU di Jalan Trans Kalimantan Km.108 Desa Mintin, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis), Minggu (22/12) sekitar pukul 16.30 WIB.

Kapolres Pulpis, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kasat Lantas Polres Pulpis, Iptu M. Safuan Nor menjelaskan, kejadian ini bermula saat mobil Toyota Calya dengan Nopol KH 1546 BQ yang dikemudikan Suryadi warga Jalan Bakti Abri Handel Telaga, Kelurahan Murung Keramat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas, melaju dari arah Palangka Raya menuju Banjarmasin.

“Sesampai dilokasi kejadian, dari arah berlawanan, muncul sepeda motor Yamaha 1FD dengan Nopol DA 3189 lQ berbelok ke kanan tanpa memberi tanda lampu isyarat,” jelas Kasat Lantas.

Karena jarak yang sudah dekat, akhirnya benturan antara mobil dan sepeda motor tersebut tidak dapat dielakkan. Akibatnya dua orang pengendara sepeda motor mengalami luka-luka dan dilarikan ke RSUD Pulpis untuk mendapat perawatan.

“Dua orang korban tersebut yakni Winarto mengalami patah tulang kaki sebelah kiri dan Wahono hanya mengalami luka lecet. Keduanya merupakan warga Desa Sanggang, Kecamatan Pandih Batu, Kabupaten Pulpis,” lanjut Safuan.

Safuan juga menambahkan, faktor utama penyebab kecelakaan tersebut diduga karena sepeda motor menyeberang tanpa memperhatikan pengendara lain dan tidak memberi lampu isyarat atau reting.

“Saat ini peristiwa laka lantas tersebut sudah ditangani Unit Laka Lantas Sat Lantas Polres Pulpis dan kedua kendaraan yang terlibat laka lantas, untuk sementara diamankan petugas,” pungkasnya. KABAR TODAY.COM