Lagi, Forum GMC-19 Sulteng Gelar Aksi Sosial Di Sigi

JEM | PALU – Dibulan Suci Ramadhan 1 Syawal 1441 H. 2020 Masehi, Masyarakat muslim Indonesia yang sedang menjalankan ibadah puasa ditengah merebahnya wabah Corona, tak mengurungkan niat buat jajaran Pengurus dan anggota Forum Gerakan Melawan Covid-19 (Forum GMC-19), terus melakukan aksi sosial berupa pembagian masker dan takjil buka puasa bagi warga masyarakat yang ada di Kabupaten Sigi Provinsi Sulawesi Tengah, Kamis Sore (30/04).

Ketua Forum GMC-19 Sulteng Ikbal Borman, SH saat ditemui dilapangan mengatakan, Forum GMC-19 adalah wadah bersama yang terdiri para Insan pers termasuk Forum Pers Independent Indonesia (FPII) dan aktifis NGo yang ada dikota Palu Sulawesi Tengah, terus melakukan pembagian masker dan Takjil berbuka puasa kepada masyarakat.

“Sebelumnya beberapa hari yang lalu Forum GMC-19 juga melakukan aksi sosial bagi bagi masker gratis untuk pengendara motor yang tidak mengunakan masker, saat keluar rumah dengan mengunakan motor menyusuri jalan poros di kota Palu,” ujar Ikbal saat ditemui disela-sela kegiatan aksi sosial sore tadi.

Lanjut Ikbal Borman, Kegiatan sosial ramadhan yang dilaksanakan Forum GMC-19 Sulawesi Tengah merupakan rangkaian dari gagasan besar Forum GMC-19 untuk mendorong pemerintah daerah dalam merancang sistem dan strategi kewaspadaan daerah terkait Penanganan wabah pandemi covid-19.

“Untuk memutus mata Rantai penyebaran Covid-19 dibulan suci Ramadhan yang telah dilakukan pemerintah daerah Sulawesi Tengah saat ini, kita tidak bisa hanya tinggal diam, akan tapi semua elemen masyarakat harus turut membantu pemerintah, dengan mengalakkan Sosial Distancing secara masif,” Tuturnya.

Aksi sosial bagi bagi Masker dan Takjil yang dipimpin langsung ketua Forum GMC-19 Ikbal Borman, secara khusus mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah ikut membantu pada kegiatan ini. KABARTODAY.com