Kunci Suksesnya Kunjungan Wasev Di Lokasi TMMD Kodim 1305/BT Adalah “Persiapan Matang”

Tolitoli, Kabartoday.com – Tim pengawas dan Evaluasi (Wasev) dari Kodam XIII/Mdk yang direncanakan pada tanggal 25 Maret 2021 mendatang, akan meninjau Desa Kamalu Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli Sul-Teng, yang merupakan desa lokasi kegiatan TMMD ke-110 Kodim 1305/BT.

Terkait dengan hal tersebut, Dan SSK TMMD yang juga Dandramil 1305/01-Baolan Kapten Inf Bahar bersama Babinsa Desa kamalu, Kopda Diman, terus berkoordinasi dengan Kepala Desa Kamalu, untuk mempersiapkan penyambutan kunjungan dari Tim Wasev Kodam XIII/Mdk, Rabu (24/03/2021), di kantor desa Kamalu.

Pada kesempatan itu, Kapten Inf Bahar, membahas segala persiapan yang akan dilakukan ketika tiba waktunya kedatangan tim Wasev TMMD dari Kodam XIII/Mdk yang terhitung hanya tinggal sehari lagi.

“Kita tadi malam sudah membahas beberapa persiapan, termasuk penyambutan Tim Wasev, dan tempat yang akan di pakai untuk penyambutan, dan membagikan sembako kepada warga”Kata Dan SSK Bahar

Ditempat terpisah kepala desa kamalu Rusli A Laindjong, menyatakan kesiapannya dan akan mengkoordinir seluruh warga desanya untuk mendukung kelancaran kegiatan tersebut, baik dari sisi penyiapan sarana maupun prasarana pendukungnya.

“Kita harap dengan kedatangan tim dari Kodam XIII/Mdk tersebut, akan memberikan dampak positif bagi perkembangan seluruh masyarakat, serta menjadi berkah bagi Desa Kamalu” tutur Rusli.

Sementara itu Babinsa Kamalu Kopda Diman mengatakan persiapan demi persiapan telah dilakukan tiga hari sebelum kedatangan Tim Wasev Kodam XIII/Mdk.kedesa kamalu.

“Persiapan yang dilakukan mulai dari kerja bahkti pembersihan kantor desa, jalan yang akan dilewati Tim Wasev, penataan (Dekorasi) ruangan saat tim wasev tiba di desa kamalu, dan sebagian lagi para ibu ibu desa kamalu yang telah ditunjuk dalam menyiapkan menu makanan, hingga penerima tamu pun telah di persiapkan,” Pungkas Diman