KRI Layang 635 Laksanakan Pengamanan Laut Selama Pilkada Tolitoli

Tolitoli – Kabartoday.com – Pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 di, Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah mendapat perhatian khusus dari Gugus Tempur Laut Koarmada II.

Lewat perintahnya, menugaskan semua Kapal Perang Republik Indonesia termaksud (KRI) Layang 635 untuk merapat dermaga Tolitoli Selasa (08/12/2020) dalam tugas membantu kelancaran pelaksanaan Pilkada.

“Pimpinan TNI AL sangat mendukung terwujudnya keamanaan dan kelancaran pengamanan Pilkada serentak tahun 2020,” Ucap Mayor Laut (P) Indra Nusha Jumat disela sela kegiatan di Gelanggang Olah Raga (11/12)

Lajut lagi, Selain melaksanakan tugas pokoknya menjaga keamanan dan kedaulatan perairan yurisdiksi nasional, KRI layang 635 mengemban tugas tambahan membantu kelancaran pelaksanaan pilkada serentak tahun 2020,

“KRI Layang 635 bertugas menjaga dan menjamin keamanan di perairan Pulau Lutungan dan pulau Kabetan hingga pilkada usai,” ungkapnya.

Kehadiran KRI di wilayah pangkalan TNI AL Tolitoli adalah sebagai bentuk kerja sama TNI/Polri dengan Pemerintah Tolitoli dan Instansi terkait dalam upaya mensukseskan pesta demokrasi agar berjalan aman.



Dikatakan Mayor Laut (P) Indra Nusha R, S.T., M.Tr. Opsia, keberadaan KRI Layang diharapkan dapat memberikan rasa aman bagi warga Kabupaten Tolitoli dan kelancaraan selama pelaksanaan pilkada.

“Sebelum merapat di dermaga Lanal Tolitoli, KRI Layang sudah melaksanakan patroli di perairan Tolitoli untuk memastikan keamanan,” turur Mayor Laut (P) Indra Nusha R, S.T., M.Tr. Opsia

Ia menambahkan, kehadiran unsur KRI layang 635 di wilayah Tolitoli cukup memberikan dampak yang luar biasa dalam memberikan rasa aman di sektor laut, menjelang Pilkada serentak yang diselenggarakan pada tanggal 9 Desember 2020.

“Semenjak pendistribusian kotak suara dan kertas suara hingga penjemputan Surat suara semua aman dan terkendali, dan tidak ada ganguan yang berarti, intinya ini dilakukan untuk menjaga netralitas TNI Al dalam memberikan pelayanan kepada peyelenggara pemilu.,” Pungkas ***TIM***