KRI Dewa Ruci Dan Heli Milik TNI-Polri Meriahkan GWR Selam di Manado

ERWIN, MANADO – Suasana Kawasan Mega Mas yang terletak di pinggir Pantai Manado tampak begitu meriah. Sebanyak 3100 penyelam mengikuti pemecahan rekor dunia selam, di Pantai Kawasan Megamas, Manado, Sulawesi Utara, Sabtu (3/8/2019).

Dalam memeriahkan GWR Selam Dimanado, ada tiga kategori yang di pertunjukkan untuk memecahkan rekor dunia yang Manado. Diantaranya, rekor rangkaian manusia terpanjang di bawah air, rekor dunia penyelaman massal terbanyak dan rekor pembentangan Bendera Merah Putih terbesar di bawah air.

Kemeriahan pemecahan rekor dunia tersebut juga diramaikan dengan kehadiran beberapa armada laut maupun udara, milik TNI maupun Polri.

Tampak dua helikopter milik TNI dan Polri wara wiri tepat di atas lokasi penyelaman. Bahkan kedua heli silih berganti terbang hanya beberapa meter di atas pantai, Juga ada kapal layar berlogo WASI bersama kapal layar legendaris yaitu KRI Dewaruci yang hadir untuk memeriahkan GWR 2019 dipingiran Pantai kawasan Mega mas.

Selain itu juga hadir sebuah Kapal Rumah Sakit yang standby di sekitar pantai Kawasan Mega Mas bersama puluhan speedboat milik stake holders terkait yang merupakan bagian dari pengamanan pemecahan rekor dunia selam.

“Terima kasih banyak, ini atas usaha panitia terutama Wanita Selam Indonesia (WASI) dan segenap jajaran yang membantu. Teman-teman dari Kepolisian, Bapak Gubernur, Bapak Pangdam atas kapal yang disiapkan, ada KRI Semarang, KRI Dewaruci juga hadir,” kata Kapolri Jenderal Tito Karnavian saat memberi sambutan usai aksi pemecahan rekor selam dunia 2019.

Kegiatan pemecahan rekor dunia selam ini juga mendapat atensi dari warga sekitar Kota Manado. “Luar biasa, Kota Manado sangat ramai. Ada Manado Fiesta dan ini juga ada Pemecahan rekor dunia. Sukses selalu untuk penyelenggara dan seluruh peserta,” ujar Ega, salah satu warga yang menyaksikan acara tersebut.KABARTODAY.com