Koramil 1305-06/Paleleh Bagi-bagi Masker di Perbatasan

Buol, Sulteng | Kabartoday.com – Penyebaran Covid-19 yang terus meninggkat akhir-akhir ini, membuat kita harus tetap menjaga diri sendiri dan keluarga, salah satunya dengan cara membagikan masker kepada masyarakat.

Koramil 1305-06/Paleleh Praka Yamin saat sedang bertugas di wilayah perbatasan kabupaten Buol dan Provinsi Gorontalo mengatakan pihaknya bersama anggota yang berjaga diperbatasan tidak henti hentinya memberikan himbauan kepada masyarakat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan.

“Saya bersama anggota yang bertugas diwilyah perbatasan Buol dan Gorontalo terus menjalankan pelaksanaan perpanjangan PPKM sesuai dengan surat edaran Bupati Buol, bukan hanya itu kami juga membagikan masker kepada pengguna jalan yang melintas di portal perbatasan tanpa menggunakan masker,” Praka Yamin.

Ia menambahkan Tim pengawasan pelaksanaan PPKM yang bertugas di Pos perbatasan Kab. Buol – Prov. Gorontalo Utara tetap eksis dalam melaksanakan tugas yang diberikan oleh bapak bupati Buol sampai masa akhir PPKM 31 Juli mendatang.

“Kami menjalankan Surat Edaran bupati buol terkait perpanjangan PPKM Mikro sampai akhir Juli, disamping menjalankan PPKM Mikro Tim pengawasan pelaksanaan PPKM yang bertugas di Pos perbatasan Kab. Buol – Prov. Gorontalo Utara harus memberikan contoh kepada masyarakat betapa pentingnya menjaga kesehatan.

Ditempat terpisah Pjs. Danramil 1305-06/Paleleh Serma Jois Salindeho saat dikonfirmasi media ini mengatakan dirinya bersama. Anghota Babinsa lainnya siap menyukseskan pelaksanaan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro sampai tingkat Dusun, Bahkan, para personil TNI di Kabupaten Buol, juga siap menjadi motivator dalam memutus mata rantai persebaran Covid -19 di masyarakat.

“Kalau perlu kita akan terjun langsung sampai tingkat Desa dan Dusun yang ada di kecamatan Paleleh, guna untuk menyosialisasikan kebijakan Pemerintah,” jelas Pjs. Danramil 1305-06/Paleleh Serma Jois Salindeho.

Pjs Danramil menekankan perlu adanya gerak cepat dalam memberikan pemahaman dan sosialisasi terkait PPKM di tingkat Desa. Untuk itu ia meminta anggota Babinsa untuk terjun langsung membantu pemerintah desa dalam menyiapkan sosialilsasi dan pembuatan posko yang dibutuhkan.

“Peraturan PPKM Mikro sudah dijalankan, semua tidak bisa lepas dari peran aktif para Babinsa dan Babinkamtibmas yang ada diwilayah untuk membantu pemerintahan daerah di tingkat RT/RW, Desa / Kelurahan. Kita harus bergerak cepat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19,” Pungkas Pjs Dandramil ***