Kopda Diman Pimpin Kerja Bhakti Tanah Longor di Desa Kamalu

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Hujan deras selama lebih 5 Jam yang terjadi di kabupaten Tolitoli membuat sebagian jalan dikecamatam Ogodeide yang menghubungkan antara desa pagaitan dan desa kamalu tertutup longsoran tanah tak membuat seorang babinsa tinggal diam.

“Pagi ini saya bersama warga berjumlah 50 orang melaksanakan kerja bhakti pembersihan sepanjang sekitar 50 meter akibat longsor yang terjadi pada hari minggu pukul 20.00 wita (tadi malam),” Ungkap Babinsa Kamalu Kopda Diman

Kopda Diman menambahkan, Kerja Bhakti yang dilakukan bersama warga untuk membersihkan tanah longsoran yang menutupi badan jalan.

“Jalan yang tertutupi tanah Longsor tersebut merupakan salah satunya akses jalan menuju pusat Kecamatan,” Tutur Kopda Diman.

“Kami juga sudah berkordinasi dengan pemerintah Kecamatan Ogodeide dan Polsek Ogodeide untuk mengambil langkah selanjutnya, sebab kalau hanya mengandalkan tenaga masyarakat (manual) saya kira kita tidak akan mampu sebab material tanah longsor yang menutupi badan jalan tersebut setinggi 3 hingga 4 meter,” Tambah Kopda Diman.

Ditempat terpisah Pjs. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan yang menerima laporan terkait longsoran tanah yang menutupi jalan Kamalu, “Saya langsung memerintahkan Babinsa Kamalu Kopda Diman untuk segera menuju lokasi tempat longsor, dan memimpin masyarakat melakukan pembersihan longsoran tanah dengan cara manual terlebih dahulu, sampai menunggu bantuan dari kabupaten datang,” Pungkas Pjs. Danramil 1305-04/Dondo Peltu Irwan. ***