Kodim 1305/BT Kembali Gelar Serbuan Vaksin Tahap II

Tolitoli, Sulteng Kabartoday.com – TNI AD Kodim 1305/BT kembali menggelar Vaksinasi Covid-19 tahap II di halaman Rumah Sakit Daerah Mokopido Tolitoli jalan Lanoni Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Sabtu (31/7/2021).

Kasdim 1305/BT Mayor Inf Iko Power saat ditemui di lokasi Vaksinasi tahap II mengatakan, vaksinasi Covid-19 tahap II kelanjutan dari Vaksinasi Covid-19 tahap I yang dilaksanakan beberapa tanggal 4/07/2021.

“Vaksinasi Covid-19 ini menindaklanjuti upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19, agar tercipta kekebalan kelompok (herd immunity) dan lebih produktif dalam menjalankan aktivitas kesehariannya. Jadi hari ini kita gandeng Tenaga Kesehatan dari Dinas Kesehatan Kabupaten dan rumah sakit Mokopido Tolitoli dalam mensukseskan Vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Tolitoli,” ungkapnya.

Kasdim menambahkan kegiatan Vaksinasi Tahap II yang diikuti oleh ratusan orang, baik dari keluarga nesar PT PLN Persero, mau pun masyarakat sipil, yang telah diperiksa dengan protokol kesehatan yang ketat.

“Dalam Vaksinasi Covid-19 tahap II ini, dilaksanakan di beberapa tempat, Lapas Klas II tambun dan di Kabupaten Buol, yang telah ditunjuk dalam rangka mengurai kerumunan peserta vaksin.” Tuturnya

“Semoga upaya Kodim 1305/BT dalam rangka pencegahan penyebaran virus Covid-19 ini berjalan dengan lancar dan bisa membantu pemerintah terkait kegiatan vaksinasi di Wilayah Tolitoli,” ucapnya.

Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya di Wilayah Tolitoli agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan dan menjalankan Gerakan 6M Covid-19.

“Marilah kita tetap Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi,” tutupnya. ***