Kodim 1305/BT Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad 2021

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Komando Distrik Militer (Kodim) 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto melaksanakan kegiatan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1443 H/2021 M. Bertempat di Aula Serba Guna Kodim 1305/BT Jalan Magamu Kelurahan Tuweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli, Selasa (26/10/2021).

Acara peringatan maulid mengangkat Tema “Kita Tingkatkan Keteladanan dan Etos Kerja Pers TNI guna mendukung keberhasilan tugas pokok TNI di tengah pandemi Covid 19”.

Dandim 1305/BT dalam kesempatan itu menyampaikan kepada seluruh anggota Makodim 1305/BT baik militer maupun PNS yang hadir disini untuk bersolawat kepada baginda Nabi Muhammad SAW karena dengan perantara beliau kita semua bisa hidup dengan penuh keilmuan.

“Rasulullah kita jadikan sebagai suri tauladan dan perilaku serta sifatnya menjadi pedoman hidup kita dalam melaksanakan tugas-tugas, agar selalu berkah dan bermanfaat dan kalau perintah dari atasan kita laksanakan, terlebih lagi perintah dari Tuhan mestinya kita harus lebih jalankan atau laksanakan,” ungkap Dandim

Lanjut Dandim, Setiap tahun kita dikalangan Militer selalu ada surat Telegram yang isinya perintah untuk melaksanakan perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW dan kita harus melaksanakan dengan penuh semangat.

“Kali ini saya ingin mengajak kepada semuanya, agar dalam pelaksanaan tugas-tugas dapat berjalan dengan baik dan amanah kita perlu perlu ikuti nilai-nilai luhur Nabi Muhammad SAW agar berkah dan bermanfaat, sehingga Dengan adanya acara Maulid ini kita ambil pelajaran dari sejarah Nabi agar kita bisa berusaha untuk selalu teladan agar menjadi pribadi yang lebih baik lagi dari pada sebelumnya ” Harap Dandim.


Sementara Hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Hi. Husni Mubaraq, Lc dalam materi tausiahnya yang di bacakan oleh Dandim 1305/BT kita harus menyampaikan ungkapan syukur kepada Allah SWT atas diberikannya nikmat Iman dan sehat lahir batin yang mana sudah diloloskan dari covid 19 sejak dua tahun lalu, maka dari itu Nabi Muhammad SAW adalah nabi terbaik dari pada nabi-nabi yang lain, termasuk pula umatnya dan umat yang terbaik diantara umat-umat para nabi terdahulu.

“Kita semua perlu ketahui, ada sepertiga umat Rasulullah sudah dijamin masuk surga tanpa hisab serta syafaat Rasulullah akan diberikan kepada umatnya yang banyak dosa bukan hanya para Kiyai atau Ustad-ustad,” Katanya

Lagi Dandim, seperti apa yang dikatakan Prof. Dr. Ahmad Umar Hasyim pakar Hadist Ulama di Universitas Al Azhar mengatakan acara Maulid sangat dibutuhkan di zaman ini karena jarak antara jaman Nabi dan kita saat ini sudah terlalu jauh, sehingga kita tidak tahu bagaimana gerak gerik Nabi Muhammad SAW, bagaimana cara Nabi makan dan minum dll.

“keistimewaan Nabi Muhammad SAW diantaranya adalah terkenalnya sejak sebelum dilahirkan,” Pungkas Dandi saat mengutip bahasa Prof. Dr. Ahmad Umar Hasyim pakar Hadist Ulama di Universitas Al Azhar.

Hadir dalam kegiatan tersebut Letkol Inf Farid Yudis Purwanto (Dandim 1305/BT). Para Perwira Staf Kodim 1305/BT. Prajurit dan PNS Kodim 1305/BT. Ketua Persit KCK Cab. XIX Dim 1305 Ny. Lita Yudaeni Oktafiani bersama Pengurus dan Anggota Persit. ***