Kodim 1305/BT Gelar Oprasi Penegakkan Disiplin Protkes

Tolitoli | Kabartoday.com – Kodim 1305/BT menggelar operasi disiplin protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid-19 yang sampai saat ini masih merebak.

Ketua Satgas Penanganan Covid-19 Kodim 1305/BT Dandim 1305/BT yang diwakili oleh Mayor Inf Iko Power mengatakan, kegiatan operasi pendisiplinan protokol kesehatan terhadap masyarakat dilakukan di sejumlah pusat keramaian di wilayah Kota Tolitoli.

“Operasi penegakan disiplin ini terus dilakukan oleh satgas Covid-19 Kodim 1305/BT, dengan tujuan mengajak masyarakat untuk memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan pakai sabun atau hand sanitizer,” ujar Mayor Inf Iko Power, Minggu (31/01/2021).

Dia menambahkan, upaya pencegahan penyebaran virus corona akan terus dilakukan sebagai wujud bakti TNI/Polri, Satpol PP, dan pemerintah daerah dalam Hal ini Dinas kesehatan Tolitoli, terhadap upaya perlindungan keselamatan rakyat dari wabah corona.

Untuk itu, dia menghimbau kepada masyarakat agar betul-betul disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan di mana pun berada.

“Titik lokasi yang akan disasar mulai dari kantor Kodim 1305/BT menuju di bundaran Bank Mandiri, Taman kota Gaukan Bantilan, bundaran hotel Suryadi, pasar, dan beberapa tempat lainnya,” Ucap Mayor Inf Iko Power,

Lanjut Mayor Inf Iko Power, Tujuan dilaksanakan sosialisasi agar masyarakat kabupaten Tolitoli yang ingin keluar rumah dan pengendarai sepeda motor harus mengunakan masker, dan sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

“Penegakkan disiplin yang dilakukan ditempat keramaian bertujuan sebagai edukasi kepada masyarakat betapa berbahayanya penyebaran covid 19, selain memberikan edukasi kodim 1305/BT juga  membagikan masker kepada masyarakat yang tidak mengunakan masker saat berkendara, dan Obat paling manjur dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19 dengan cara selalu mematuhi Protokol kesehatan,” Pungkasnya …Erwin…