Kodim 1305/BT Gelar Operasi Protkes di Tempat Keramaian

Tolitoli | Kabartoday.com – Pasar Susumbolan menjadi salah satu sasaran utama lokasi giat operasi pengawasan protokol kesehatan yang dilakukan oleh satgas Kodim 1305/BT.

Untuk mengantisipasi klaster pasar, Kodim 1305/BT bersama Satgas gabungan terus melakukan pengawasan setiap harinya di pasar dan tempat tempat keramaian lainnya untuk penegakan disiplin protokol kesehatan.

Kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Instruksi Gubernur Sulawesi tengah dan Bupati Tolitoli, yang di kordinir oleh Kodim 1305/BT beserta instansi terkait Polri, TNI, Satpol-PP, dan Satgas Covid-19 Kabupaten Tolitoli.

Dari hasil operasi penegakkan disiplin masih banyaknya jumlah Pelanggaran yang terjadi di lapangan seperti tidak mengenakan masker saat beraktifitas di seputaran pasar Susumbolan dan tempat keramian lainnya.

Dalam Opersi penegakkan disiplin yang di lakukan satgas covid 19 oleh Kodim 1305/BT, terdapat puluhan orang yang terjaring pelanggar protokol kesehatan.

oleh sebab itu para pelanggar yang kedapatan tidak mentaati protokoler kesehatan di berikan sanksi sosial berupa pendataan pelanggar dan pemberian edukasi pentingnya menerapkan protokoler kesehatan dalam beraktifitas di luar rumah maupun berkegiatan di pasar.

Dengan masih banyaknya pelanggaran yang terjadi di lapangan, kodim 1305/BT beserta Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 akan terus secara rutin untuk melaksanakan kegiatan operasi semacam ini, agar nantinya masyarakat, pedagang dan pelaku usaha bisa patuh dan paham serta mentaati protokoler kesehatan. ***Erwin***