Kodim 1305/BT Gelar Do’a Bersama dan Syukuran Untuk Memperingati Hut Infanteri Ke 72

Tolitoli | Kabartoday.com – Memperingati Hari Infanteri yang 72, tahun 2020, Kodim 1305/BT melaksanakan acara syukuran, Bertempat di Aula Serba Guna Makodim 1305/BT jalan magamu kelurahan Tweley Kecamatan Baolan Kabupaten Tolitoli. (19/12/20)

Hari jadi Infanteri yang Ke 72 kali ini Pembacaan doa acara Syukuran Hari Infanteri ke- 72 Tahun 2020 dipimpin langsung oleh Koptu Abd. Rahman.

Hari jadi Ke 72 kali ini mengusung thema “Infanteri Profesional Kuat Bersama Rakyat” merupakan Salah satu catatan peristiwa penting yang menjadi tonggak Sejarah Infanteri adalah peristiwa saat menghadapi agresi militer belanda II tanggal 19 Desember 1948.

“Dimana pada saat itu Panglima Besar Jenderal Sudirman mengeluarkan perintah kilat untuk melaksanakan perang rakyat semesta dan dari peristiwa tersebut kita mendapatkan nilai heroisme yang sarat dengan jiwa pengabdian militansi yang tinggi dan tangguh, sebagai pertempuran terdepan dalam menjaga kedaulatan NKRI, merupakan refleksi potret perjuangan tanpa akhir, tidak kenal menyerah dan kerelaan berkorban demi kepentingan bangsa dan negara adalah perwujudan nilai-nilai perjuangan yang perlu dilestarikan kepada generasi Penerus Prajurit Infanteri,” Ucap Danramil 1305-01 Baolan.



Lanjut Danramil 1305-01 Baolan menyampaikan, Tema hari infanteri kali ini adalah “Infanteri Profesional Kuat Bersama Rakyat”, Saya berharap tema tersebut kita jadikan sebagai komitmen bersama untuk benar-benar dipahami dan dihayati, serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten, sesuai dengan peran, tugas dan fungsi serta tanggung jawab masing-masing.

“Tantangan tugas ke depan semakin kompleks dan Dinamis. Respons dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transformasi dan modernisasi Alutsista guna memberikan semangat baru. Oleh karena itu mari kita mantapkan langkah guna mewujudkan Infanteri yang maju, modern dan berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan ikhlas,” Imbuhnya

Ia menambahkan, Selaku Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri dan pribadi mengucapkan selamat Hari Infanteri ke-72 Tahun 2020 kepada segenap prajurit Korps Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit dan satuan Korps Infanteri dalam mengharumkan nama baik Korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI AD.,” Pungkasnya Danramil 1305/BT saat membacakan Amanat Danpussenif Kodiklatad.

Pembacaan Doa dan Syukuran hari jadi ke 72 Infanteri turut dihadi anramil 1305-01 Baolan bersama anggota, Danramil 1305-11 Galang bersama anggota, Para Perwira staf, seluruh prajurit/PNS Makodim 1305/BT serta Ketua Persit KCK Cab. XIX Dim 1305 Ibu Lita Yudaeni Oktafiani Farid Yudis Purwanto bersama Pengurus. *** Erwin**