Kodim 1305/BT Gelar Doa Bersama Dalam Rangka Hari Juang TNI AD 2020

Tolitoli | Kabartoday.com – Dalam rangka menyambut Hari Juang TNI AD Tahun 2020, Kodim 1305/BT menggelar Doa Bersama di Mushollah At-Taqwa Kodim 1305/BT Selasa (15/12)

Peringatan Hari Juang TNI AD yang jatuh pada tanggal 15 Desember 2020 merupakan suatu sarana untuk mengenang kembali sejarah lahirnya TNI AD, sehingga diharapkan dapat memupuk semangat jiwa korsa prajurit-prajurit TNI AD. Selain itu dapat meningkatkan pengabdian kepada negara dan bangsa, memantapkan kemanunggalan TNI AD dengan rakyat guna mewujudkan TNI AD yang kuat.

Dalam sambutan Dandim 1305/BT Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto menyampaikan Acara Do’a bersama yang kita laksanakan ini sebagai bentuk ungkapan rasa syukur kita kepada Allah SWT atas bertambahnya usia TNI AD, Agar diberikan Kesehatan, Kesuksesan dan keselamatan dalam menjalankan tugas dan pengabdianya kepada bangsa dan negara kami.

“Tadi pagi kita sudah melaksanakan kegiatan rangkaian Hari Juang TNI AD Mari kita doakan agar TNI AD ini semakin Baik, profesional, transfaran dan semakin dekat denngan rakyat.” ucapnya



Lanjut Dandim, marilah kita bersama sama mendoakan diri kita khususnya anggota Kodim 1305/BT dan PNS serta keluarga semoga selalu diberikan petunjuk, bimbingan serta kesehatan.

“Kita bersama-sama menjalankan Perintah Komando atas untuk melaksanakan doa bersama, Kegiatan ini jangan hanya seremonialnya tetapi ambil hikmah dari Hari Juang TNI AD, tingkatkan amal ibadah kita, teruslah untuk berintropeksi diri”, Kata Dandim.

Ia menambahkan, Dalam kegiatan kegamaan yang kita laksanakan hanya 2 esensinya yakni Merenung dan mengevaluasi diri.

“Setelah rangkaian Doa Bersama selesai, akan di lakukan penyerahan Mushab berupa Al Qur’an 30 jus 1 buah, Tafsir Al Qur’an dan terjemahan 5 buah, Jus Amma 18 buah, Asmaul Husnah 10 buah dan buku doa-doa oleh Ibu Ketua Persit KCK Cab XIX dan diterima oleh Pengurus Mushollah At-Taqwa Kodim 1305/BT Koptu Abd. Rahman,” Ucap dandim

Doa bersama dalam rangka peringatan Hari Juang TNI AD Tahun 2020 dipimpin oleh Koptu Abd Rahman dan dihadiri oleh Dandim 1305/BT Letkol Inf Farid Yudis Purwanto bersama Prajurit/PNS Kodim 1305/BT serta Ketua Persit KCK Cab. XIX Dim 1305 Ibu Lita Yudaeni Oktafiani Farid Yudis Purwanto bersama Pengurus. ***