Kodim 1305/BT Dirikan Tenda Isolasi Sementara Pasien Suspect corona.

ERWIN | TOLITOLI – Menyikapai maraknya virus Corona (Covid-19) Yang terjadi Di indonesia, Kodim 1305/Buol Tolitoli menyiapkan tempat dan alat kesehatan di tenda isolasi sementara di Rumah Sakit Bantuan Kesdim/Rumkitban TNI AD yang bertempat di Jalan Melati Kelurahan Panasakan Kab.Tolitoli. (15/03)

Dandim 1305/BT letkol Inf.Gunnarto,SH Mengatakan Virus Corona Yang begitu cepat menyebar di Indonesia, Kodim 1305/BT bergerak cepat antisipasi penyebaran dengan melakukan koordinasi terhadap Rumah sakit yang ada dikabupaten Tolitoli dan Buol salah satunya Rumah sakit bantuan Kesdim/Rumkitban Tolitoli dengan menyiapkan tenda isolasi bagi pasien suspect corona.

“Saat ini Kodim 1305/BT melalui Kesdim/Rumkitban Tolitoli mendirikan tenda isolasi sementara buat pemeriksaan masyarakat yang ingin memeriksa kesehatan,”Ucap Dandim

Lanjut Dandim, Fasilitas tenda isolasi sementara tersebut untuk menampung pasien yang diduga terkena suspect corona (Covid-19), sebelum dipindah ke ruangan dekontaminasi dan dirujuk ke rumah sakit pemerintah guna mengantisipasi penyebaran virus corona atau covid-19.

“Rumkitban Tolitoli menyiapkan tenda Isolasi, dan alat pemeriksaan kesehatan buat masyarakat Tolitoli yang terindikasi virus Corona (Covid-19) sebelum di pindahkan di ruangan Dekontaminasi dan dirujuk kerumah sakit pemerintah,” Imbuhnya.

Ditambahkannya lagi, Dengan didirikannya Tenda Isolasi dan alat kesehatan ini, agar bisa membantu pemerintah (Dinas Keseshatan) dalam mencegah penyebaran virus Corona yang ada di kabupaten Tolitoli dan Buol.

“Saya selaku komandan Kodim Buol Tolitoli dan memiliki Rumkitban, harus bisa bergerak cepat dalam melakukan pencegahan penyebaran virus Corona (Covid-19) Bersama kepala Rumkitban Tolitoli, agar nantinya penyebaran birus Corona tidak berdampak luas di nasyarakat,” Pungkasnya KABARTODAY.com