Ketum PD AHY “Tidak Ada Yang Lebih Bernilai Daripada Nyawa”

Jakarta, Kabartoday.com – Di tengah tingginya penyabaran kasus Covid-19 di beberapa daerah saat ini, ketua Umum partai DPP Demokrat AHY melaksanakan Teleconference dengan para Kepala Daerah dari Kader Partai Demokrat.

Teleconference dihadiri oleh Wagub Jatim Mas Emil Dardak; Bupati Pacitan Mas Indrata Nur Bayuaji; Wakil Bupati Trenggalek Mas Syah M. Natanegara; Bupati Mojokerto Mbak Ikfina Fahmawati; Wakil Bupati Mojokerto Mas Muhammad Albarraa; Bupati Lamongan Pak Yuhronur Efendi; Wakil Bupati Lamongan Kiai Abdul Rouf; Wakil Bupati Tuban Pak Riyadi; Walikota Malang H. Sutiaji; Bupati Madiun Mas Ahmad Dawami; Bupati Magetan Pak Suprawoto; dan Walikota Madiun Pak Maidi.

Dalam teleconference, ketua DPC Demokrat Tolitoli, Moh. Nurmansyah Bantilan ikut mendengarkan laporan langsung para kepala daerah yang hampir semua daerah di Jatim mengalami peningkatan kasus (status semua daerah oranye, kecuali Bangkalan yang masih merah), terutama bersumber dari pendatang dan kegiatan keramaian seperti hajatan.

“Salah satunya Madiun, yang selama 7 bulan pertama sempat terendah dalam kasus Covud-19, Kali ini mengalami lonjakan kasus yang signifikan, ini di karnakan orang/ Masyarakat berbondong-bondong datang ke Madiun, sehingga Peningkatan kasus terjadi dalam skala yang berbeda-beda,” Ungkapnya



Dalam Teleconference bersama Ketua Umum AHY beberapa kepala daerah pun telah menyampaikan strategi yang akan dilakukan untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, dengan cara memperkuat fasilitas kesehatan, memperkuat pelaksanaan PPKM Mikro, terus jalankan vaksinasi, serta berharap agar transparansi dan akurasi data lapangan di daerah tetap dijaga.

Teleconference bersama AHY kembali mempertegas dan menyampaikan bahwa saat ini tidak ada yang lebih bernilai daripada nyawa, “Untuk itu, saya meminta para kader utama yang juga kepala daerah, agar menjalankan kepemimpinan efektif secara berjenjang,” Ini penting dilakukan dalam masa krisis seperti sekarang ini.

“Pengelolaan alokasi anggaran harus dilakukan dengan baik untuk mengatasi persoalan kesehatan, jaring pengaman sosial dan pemulihan ekonomi,” Tambah AHY.

AHY Menuturkan, Dalam mengatasi penyebaran pandemi Covid-19 ini, kita tidak bisa berjalan sendiri sendiri, “Untuk itu, saya terus menekankan kepada para kepala daerah yang juga kader PD untuk terus membangun sinergi dan kolaborasi, baik secara vertikal (pusat-daerah) dan horisontal (antar daerah), juga antara pihak eksekutif dan legislatif sehingga masyarakat lebih memahami penerapan protokol kesehatan yang lebih baik. ***