Ketua BKPRMI Tolitoli, Korban Banjir Bandang Salumpaga Diberikan Bantuan Alat Dapur

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (BKPRMI), Tolitoli Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ),Wahdah Peduli (WP), PT.PELINDO Cab.Tolitoli Dan Polres Tolitoli, menyalurkan bantuan peralatan dapur kepada korban terdampak banjir bandang di Desa Salumpaga, Kabupaten Tolitoli.

“Bantuan alat dapur yang di berikan kepada korban terdampak banjir bandang, supaya masyarakat bisa melakukan aktivitas keseharian seperti sediakala,” kata Ketua BKPRMI Tolitoli Moh. Nurmansyah Bantilan, S.Sos., MPWP. yang di wakili Wabendum DPD BKPRMI Akhi Asran S Bindju, Minggu (31/10/2021)

Ia menjelaskan tentang pentingnya bantuan berupa peralatan dapur kepada korban bencana banjir bandang pada 23 Oktober 2021 yang menerjang Desa Salumpaga dan desa Malangga, kecamatan Tolitoli Utara dan Kecamatan Galang, yang mengakibatkan ratusan warga warga mengungsi ke tempat yang aman.

“Bantuan tersebut kami serahkan langsung secara simbolis kepada kades Salumpaga dan langsung di bagikan kepada korban terdampak banjir bandang,” Ungkap Wabendum DPD BKPRMI Akhi Asran S Bindju.

Pada saat bencana itu, ujarnya, mereka kehilangan harta benda, termasuk peralatan rumah tangga yang berupa alat memasak. Beberapa fasilitas umum di desa tersebut juga rusak.

“Ketika aktivitas sehari-hari mereka sudah mulai bisa dilakukan, bantuan itu akan mendukung proses pemulihan mental dan psikologis masyarakat terdampak banjir bandang. Selain menyalurkan bantuan alat dapur, pihaknya juga akan memberikan peralatan sekolah kepada anak-anak di desa tersebut,” Lanjut Wabendum DPD BKPRMI Akhi Asran S Bindju.

Ditambahkannya, pembagian alat dapur merupakan salah satu rangkaian kegiatan sosial kemanusiaan yang berkerjasam dengan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid indonesia (BKPRMI), Tolitoli Wahdah Inspirasi Zakat (WIZ),Wahdah Peduli (WP), PT.PELINDO Cab.Tolitoli Dan Polres Tolitoli, kepada setiap korban bencana di kabupaten.

“Setelah membagikan Paket Bantuan kemanusiaan berupa alat – alat dapur melalui kesempatan itu kades salumpaga mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan sudah meringankan beban warganya yang terdampak banjir bandang pada tanggal 23 oktober yang lalu,” Pungkasnya ***