Ketinggian Air 1 Meter, Jalan Trans Sulawesi di Dusun Bambuan Kabupaten Tolitoli Ditutup Sementara Waktu

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Anggota Polsek Lampasio Polres Tolitoli terus kegiatan Patroli untuk memantau situasi banjir yang terjadi di ruas jalan Nasional Trans Sulawesi PJN 1 Sulawesi tengah di Dusun Bambuan Desa Ogomatanang kecamatan Lampasio kabupaten Tolitoli. Rabu, (01/09/2021)

Kegiatan patroli yang dilakukan Polsek lampasio untuk memantau situasi banjir di ruas jalan nasional Dusun Bambuan Desa Ogomatanang dipimpin langsung Aiptu Boby Momomuat selaku Ka SPKT Polsek Lampasio bersama anggota.

Ka SPKT Polsek Lampasio Aiptu Boby Momomuat saat di temui media ini menuturkan Akibat curah hujan yg sangat tinggi beberapa hari belakangan ini khususnya di wilayah kecamatan Lampasio dan Kecamatan BasiDondo Kabupaten Tolitoli, membuat jalan trans Sulawesi di dusun Bambuan desa Ogomatanang kecamatan lampasio terrendam banjir setinggi 1 Meter.


“Dari hasil dari pantauan dilapangan beberapa hari ini, diperkirakan ketinggian debit air yang mengenangi jalan Trans Sulawesi mencapai 100 cm (1 meter),” Tutur Aiptu Boby Momomuat.

Lanjut Aiptu Boby Momomuat
Mengingatkan genangan air di jalan trans Sulawesi Dusun bambauansamapi saat ini belum juga surut/turun, serta untuk demi keselamatan para pengguna jalan, maka jalan trans sulawesi untuk sementara di tutup untuk umum.

“Demi keselamatan para pengguna jalan, kami telah di perintahkan oleh bapak Kapolsek Lampasio Iptu Haerul SH agar menutup sementara jalan trans Sulawesi yang berada di dusun Bambuan, sampai Debit air surut baru jalan tersebut akan dibuka kembali,” Tutur Aiptu Boby Momomuat

“Dan kami dari polsek lampasio juga menghimbau kepada masyarakat pengguna jalan, untuk saat ini apabila ingin berpergian keluar daerah, sebaiknya untuk sementara waktu bisa melewati jalan provinsi yang teretak di kecamatan Ogodeide.” Tambahnya

Aiptu Boby Momomuat menyampaikan dalam kegiatan patroli yang dilakukan anggota polsek lampasio sampai pukul 22.14 Wita ada 5 Titik ruas jalan trans Sulawesi didusun bambuan tergenang air yang cukup tinggi.

“Dalam pemantauan dilapanga. sampai saat ini ada 5 titik ruas jalan trans sulawesi Dusun bambuan desa ogomatanang terendam air, dansudah tidak dapat dilalui oleh kendaraan Roda 2 maupun roda 4,” Pungkas Aiptu Boby Momomuat.