Kepedulian Terhadap Sekitar, Vidya Putra Gelar Vaksinasi untuk Umum

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Dalam rangka membantu pemerintah Daerah kabupaten Tolitoli untuk Percepatan Vaksinasi covid-19 salah satu tokoh masyarakat yang juga merupakan Sekertaris BPBD Tolitoli Vidya Putra, S.STP melaksanakan Vaksinasi Covid -19, yang bertajuk “Saya Sudah Divaksin” untuk pemberian vaksin dosis pertama, Minggu (10/10/2021).

Pelaksanaan vaksinasi diselenggarakan di Kediaman Vidya Putra selaku Sekertaris BPBD Tolitoli hal ini dilakukan sebagai bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Yos Sudarso kilo meter satu Kelurahan Sidoarjo kecamatan Baolan yang mendukung setiap program pemerintah daerah.

Sekertaris BPBD Tolitoli Vidya Putra, S.STP saat di temui di kediamannya, mengatakan Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program vaksinasi pemerintah sebagai upaya menangani pandemi Covid-19 dan sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat kilo meter satu bahwa vaksinasi aman dan halal buat tubuh.



“Vaksinasi ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian BPBD Tolitoli dan saya sebagai warga kilo meter satu terhadap masyarakat Tolitoli khususnya kepada masyarakat yang ada Kilo meter satu Kelurahan Sidoarjo, agar tidak perlu takut untuk di vaksin karna Vaksin ini aman dan Halal,” Bebernya

Ia menambahkan sebelum dilaksanakan Vaksinasi ini, Dirinya bersama Ketua RT Dan RW yang ada dikilo meter satu terus melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat agar mau di vaksin.

“Saya mewakili pemerintah daerah mengucapkan terima kasih banyak kepada RT Dan RW yang ada dikilo meter satu yang sudah mau membantu pemerintah dalam memberikan sosialisasi kepada masyarakat, dan berkat kerja keras RT dan RW, Al-hasil jumlah masyarakat yang datang untuk di vaksin melebihi target yang di sediakan,” Ujarnya.



Lanjut lagi, Kegiatan Vaksinasi kali ini BPBD Tolitoli bekerja sama dengan pihak Dinas kesehatan, Puskesmas Kota, Polres Tolitoli, dan Lanal Tolitoli, dengan jumlah sasaran yang akan divaksin sebanyak 100 orang.

“Melihat antusias masyarakat kilo meter satu yang datang untuk di vaksin saat ini telah melebihi target, akan tetapi dengan melihat banyaknya masyarakat yang datang untuk di vaksin maka tentunya jumlah dosis akan di tambah agar masyarakat yang datang tidak kecewa, dan Vaksin yang digunakan dalam program vaksinasi ini adalah vaksin jenis Sinovac Dan Moderna,” Kata Vidia.

“Untuk vaksinasi dosis kedua direncanakan akan dilaksanakan pada Tanggal 9 November 2021 mendatang,” Tambahnya.

Selama Proses pelaksanaan vaksinasi pihaknya juga membagikan masker kepada masyarakat yang datang tidak mengunakan masker, hal ini dilakukan untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, dengan menerapkan 5M, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan membatasi mobilisasi.

Program vaksinasi yang dilakukan secara inisiatif oleh sekertaris BPBD diharapkan bisa mendukung program pemerintah untuk mencegah masyarakat terkena virus Covid-19 dan menghentikan penyebaran virus Covid-19 di Indonesia, Khususnya di kabupaten Tolitoli. ***ERWIN***