Kelompok Tani Di Kecamatan Basi Dondo Dapat Bantuan

 Kabar Today

Dinas pertanian kabupaten tolitoli memberikan bantuan Bibit jagung Hibrida bisi 28 di kecamatan basi dondo, bantuan yang diberikan oleh dinas pertanian ini untuk dua kelompok tani yang ada di basi dondo bertujuan untuk meningkatkan kesejatraan dan taraf hidup bagi kelompok petani jagung.

Dalam penyerahan bibit jagung hibrida oleh dinas pertanian didampingi langsung Babinsa koramil 04/Dondo Serda Misil saad, dimana bantuan bibit jagung yang diberikan untuk dua kelompok dibasi dondo yakni kelompok pamasena mendapatkan bantuan 30 bungkus dengan jumlah  450 kg, sedangkan kelompok yang satu mendapatkn bantuan sebanyak 15 bungkus dengan jumlah 225 kg.

Babinsa serda Misil saad mengatakan bantuan yang diberikan dinas pertanian untuk kelompok pamasena merupakan bantuan untuk membantu masyarakat agar dapat memanfaatkan lahan kosong untuk ditanami bibit jagung hibrida Bisi 28 agar nantinya bisa menjadi kelompok yang bisa memberikan contoh kepada kelompok kelompok lain untuk menanam jagung dan bisa mendapatkan penghasilan tambahan.

“Bantuan bibit jagung hibrida yang diberikan ini sudah sanagat diharapkan oleh kelompok petani Jagung,” tutur misil saad

Zulkifli yang mewakili dinas pertanian mengatan batuan bibit jagung hibrida bisi 28 ini sebagai bentuk untuk mensejatrakan para petani jagung, agar nantinya para petani jagung yang ada ditolitoli bisa kabupaten penghasil jagunh terbesar yang ada di tolitoli.

“Saya inginkan kabupaten tolitoli bisa dikenal sebagai penghasil jagung terbesar disulteng,” tegas zulkifli *** Erwin | Tolitoli