Kekompakkan Jaksa Kejari Tolitoli Dalam Adhyaksa Bike Club Terus Terjaga

Tolitoli, Kabartoday.com – Adhyaksa Bike Club Kejaksaan Negeri Tolitoli melaksanakan “GSM” Gowes Saturday Morning bersama Komunitas Lari Tolitoli “PartnerRun” Sabtu (27/03/2021) Pagi.

Kekompakan jaksa bukan hanya selalu terlihat saat penanganan perkara saja. Hari ini para jaksa yang tergabung dalam Adhyaksa Bike Club (ABC) juga kompak dalam melaksanakan gowes sabtu pagi.

Kepala Kejari Tolitoli Deddy Koerniawan SH, mengatakan untuk menjaga kesehatan dan menjalin silaturahmi antara para Adhyaksa Bike Club, bersama komunitas PartnerRun nantinya akan melakukan gowes setiap sabtu. Untuk kedepanya kegiatan Gowes tidak akan terpusat di jalan raya saja.

“Saya berharap Adhyaksa Bike Club yang tergabung salam Komunitas Lari TolitolI PatnerRun bisa melaksanakan Gowes setiap sabtu dan minggu, bisa bisa melintasi medan yang terjal di kabupaten tolitoli, dengan medan yang menantang bisa menjadi uji nyali dalam kegiatan Adhyaksa Bike Club kedepannya ” Ungkap Deddy Koerniawan

Kejari Tolitoli menuturkan gowes yang dilakukan bertujuan untuk menjaga kekompakan para jaksa baik di dalam kantor maupun di luar kantor.

“Jumlah anggota sekarang ada sekitar 20 orang dari berbagai seksi di Kejari Tolitoli, Namun untuk gowes hari ini, kekompakkan dapat ditunjukkan. Akan tetapi belum diketahui natinya jika Gowes dilakukandi medan ekstrem atau terjal, apakah kekompakkan bisa terus dijaga,” kata Deddy saat ditemui di Mess Kejaksaan.



Lanjut Deddy, Untuk mengikuti Gowes tidak ada paksaan bagi jaksa maupun pegawai Kejari Tolitoli untuk ikut dalam komunitas gowes ini.

“Hobi atau minat setiap orang berbeda-beda. Namun saya juga tak melarang jika ada jaksa atau pegawai untuk ikut komunitas meski sejak awal bukan hobinya,” Tutur Deddy

“Kebanyakan anggota mengaku suka gowes karena bisa menikmati alam yang dilalui, ramah lingkungan, refresh pikiran, menghilangkan kejenuhan selama bekerja. Ada juga karena memang hobi,” ucapnya.

Deddy Koerniawan memaparkan, “GSM” Gowes Saturday Morning mengutamakan kekompakan anggota saat di tengah jalan. Di tengah kepiawaian anggota mengayuh sepeda yang terlihat profesional, tetap dituntut cekatan saling membantu saat ada anggota lainnya yang mengalami rantai sepeda putus atau ban kempes.

Jenis sepeda yang digunakan juga tak semua jenis mahal. Kebanyakan anggota “GSM” menggunakan sepeda mountain bike (MTB), ada juga jenis sepeda lipat (seli), dan sepeda balap (road bike).

“Setiap anggota diharuskan membawa perlengkapan yang safety, yaitu memakai helm, kaos tangan, persediaan minum, alat-alat ringan dan kotak P3K (Pertolongan Pertama Pada Kecelakaan),” paparnya.

Meski komunitas Adhyaksa Bike Club masih baru terbentuk, tapi silaturahmi antara Komunitas Lari Tolitoli “PatnerRun” sudah terjalin cukup lama.

“Rute Adhyaksa Bike Club hari ini dijajal seputaran kota di mulai dari Mess Kejari Tolitoli ke Pelabuhan Dede, Lanal, Kilo 1, Tugu Cengkeh, dan Fhinis di warkop Kiom,” Pungkas Deddy

Turut hadir dalam kegiatan Adhyaksa Bike Club, Kajari Tolitoli Deddy Koerniawan, SH. MH., Kasi Intel Kejari Tolitoli Junaedy, SH., Kasi Pidsus Kejari Tolitoli Rustam Efendi, SH., Kasi PB3R Kejari Tolitoli Arie Trifantoro, SH. dan Ibu Ketua Ikatan Adhyaksa Dharmakarini Daerah Tolitoli Lea Shinta Koerniawan. ***