Kejari Tolitoli Gelar Vaksinasi Tahap Dua

Tolitoli, Sulteng | Kabartoday.com – Sebanyak 600 warga di Kabupaten Tolitoli, Sulawesi Tengah menjalani vaksinasi tahap kedua di empat lokasi yang telah di siapkan, diantaranya Puskesmas Kota, Rumah sakit Mokopido, Puskesmas Baolan dan Lapangan Volly Dinas Perindustrian, Kamis pagi (12/8/2021). Kegiatan tersebut diadakan oleh Kejaksaan Negeri Tolitoli bersama Dinas Kesehatan.

Dari pantauan media dilapangan Volly Dinas perindustrian, ratusan orang sejak pukul 08.00 WITA mulai tertib mengantre. Sejumlah petugas dari Kejaksaan negeri Tolitoli nampak menerapkan protokol kesehatan ketat mulai dari pintu masuk area, antrian diluar lapangan Olah Raga hingga saat menunggu suntik vaksin.

Menurut Kepala Kejaksaan negeri (Kajari) Tolitoli Deddy Koerniawan SH., MH, vaksinasi tahap kedua ini masih dalam rangkaian hari bakti Adhyaksa (HBA) 2021 ke 61. “Ini masih dalam rangkaian HBA 2021 dimana tahap pertama sebelumnya telah divaksin sejumlah 500 orang,” katannya.

Kajari menambahkan Kejaksaan dalam pencegahan Covid-19 juga ikut berperan aktif dalam program pemerintah menanggulangi wabah Corona dan ikut menyehatkan masyarakat.



“Kejari Tolitoli berperan aktif hingga ikut terpanggil menjaga kesehatan masyarakat melalui program vaksinasi, dan saya ingatkan warga agar terus menjalankan prokes, terlebih para pegawai kejaksaan agar menjaga kesehatan,” tambahnya.

Ditempat yang sama, ketua panitia Vaksinasi kejaksaan Negeri Tolitoli Rustam Efendy SH, saat ditemui dilokasi kegiatan mengatakan, kegiatan vaksinasi tahap II “Banua Vaksin Adhyaksa” dalam rangka menyukseskan vaksinasi Nasional 1 Juta Vaksin perhari.

“Iya, hari ini kami kembali mengelar vaksinasi tahap II kepada masyarakat Tolitoli yang sudah terdaftar pada tahap I dan vaksin yang di berikan sebanyak 600 Orang (60 Vial),” Ungkapnya

Ditanya terkait nantinya masyarakat yang sudah divaksin tahap I dan tidak datang pada vaksinasi tahap II Rustam Efendy menyampaikan, kegiatan Vaksinasi tahap II ini akan berlangsung sampai sore hari dan akan tetap di tunggu.

“kegiatan ini akan berlangsung sampai sore hari, nanti jika ada masyarakat yang sudah terdaftar pada tahap I tidak datang, akan digantikan kepada masyarakat umum yang ingin di vaksin akan di layani vaksinasi, dan sampai waktu yang telah ditentukan jika masih ada kelebihan vaksin akan dikembalikan ke Dinas Kesehatan,” Katanya.

Sementara Sekertaris Dinas Kesehatan Kabupaten Tolitoli Syafrudin A. Rahman, S.T., M.Eng., saat berada ditempat vaksinasi mengatakan vaksinasi Covid-19 sebagai upaya membentuk kekebalan kelompok (herd immunity) terutama di Kabupaten Tolitoli.

Sebelumnya tanggal 15 Juli 2021 Kejaksaan negeri Tolitoli juga telah melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi warga Kabupaten Tolitoli sebanyak 500 orang.

“Alhamdulillah salah program strategis pemerintah ini bisa dilaksanakan dengan baik tanpa ada kerumunan massa, sehingga kekhawatiran penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir,” kata Syafrudin A. Rahman, S.T., M.Eng., ***